Brakk! Truk Tronton Tabrak 8 Kendaraan di Bandung Barat, Diduga Akibat Rem Blong

Kamis, 09 Mei 2024 - 14:26 WIB
loading...
Brakk! Truk Tronton Tabrak 8 Kendaraan di Bandung Barat, Diduga Akibat Rem Blong
Kecelakaan berupa tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Cipatat, Kampung Cibogo, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, KBB. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
BANDUNG BARAT - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Cipatat, Kampung Cibogo, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (9/5/2024) pagi. Sembilan kendaraan, terdiri dari tujuh mobil dan dua sepeda motor, terlibat dalam peristiwa ini.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai Rp100 juta.

Menurut KBO Satlantas Polres Cimahi, Ipda Dede Sumpena, kecelakaan bermula saat mobil Mitsubishi Tronton Box dengan nomor polisi S-9053-UU yang dikemudikan Suhermawan (53) melaju dari arah Bandung menuju Cianjur hilang kendali.

"Truk tersebut diduga mengalami rem blong dan menabrak beberapa kendaraan di depannya. Total ada sembilan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini," ujar Dede.



Petugas Satlantas Polres Cimahi yang langsung datang ke lokasi kejadian telah melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi, mengevakuasi kendaraan, dan membawa korban luka ke Puskesmas Rajamandala.

Meskipun tidak ada korban jiwa, beberapa orang mengalami luka ringan akibat kecelakaan ini. "Mereka langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan," ungkap Dede.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kecelakaan dan mengamankan kendaraan yang terlibat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)