alexametrics

Jelang Pilpres, Kapolda Ajak Warga Sumut Jaga Kerukunan

loading...
Jelang Pilpres, Kapolda Ajak Warga Sumut Jaga Kerukunan
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto mengajak warga Sumut menjaga kerukunan dan keamanan. Foto/Ricky F Hutapea
A+ A-
SIMALUNGUN - Jelang Pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) April mendatang, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto mengajak warga Sumut menjaga kerukunan dan keamanan.

Dalam silaturahmi dengan tokoh lintas agama di Pondok Persulukan Serambi Babussalam, Kabupaten Simalungun, Kamis (24/1/2019) Agus mengharapkan warga Sumut untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan, supaya keutuhan anak bangsa semakin kokoh.

"Saya mengharapkan dukungan warga Sumatera Utara termasuk warga Simalungun tetap menjaga persatuan dan keutuhan anak bangsa supaya tetap kokoh tidak terpecah, khususnya saat menghadapi pemilu dan Pilpres tahun ini," sebut Agus. (Baca Juga: Jelang Pilpres dan Pileg Masyarakat Diminta Waspadai Isu Perpecahan)



Terkait pengamanan Pemilu di Sumut, Agus mengatakan, pihaknya mengikuti aturan Mabes Polri, salah satunya melaksanakan Operasi Terpusat Mantab Brata untuk seluruh jajaran Polda Sumut.

"Kita melibatkan bantuan TNI (pengamanan Pemilu) dan membangun kesiapan warga, ulama dan tokoh agama untuk bersama-sama menjalankan pesta demokrasi yang sebaik-baiknya," ujar Agus.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Bupati Simalungun JR Saragih, Wakil Bupati Amran Sinaga, Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu, Kapolda Sumut mengajak warga Sumatera Utara untuk beradu program dalam berpolitik.

Dalam kunjungannya di Pondok Persulukan Serambi Babussalam, Kapolda melakukan ziarah ke makam Al'arif Billah Syekh Abdurrahman Rajaguguk QS, tuan guru pertama Serambi Babussalam Simalungun, dipandu TGB Syekh Ahmad Sabban El Rahmani Rajaguguk.

Sebelumnya, pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan, TGB Syekh Ahmad Sabban El Rahmani Rajaguguk mengatakan, pertemuan dengan Kapolda Sumut dan jamaah persulukan merupakan sarana untuk mempererat kebersamaan dan kedamaian.

“Kita adalah bersaudara, sebangsa dan setanah air, mari sama-sama kita jaga kedamaian, kerukunan dan persatuan kita, sehingga bangsa ini lebih maju. Kedatangan Kapolda Sumut ke sini sangat bermanfaat untuk memperkokoh persaudaraan kita,” ujar Rajaguguk. (Baca Juga: Parlemen Imbau Ulama Jaga Kerukunan Umat Beragama)

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun, Edwin Simanjuntak mengatakan, dalam pertemuan itu, Bupati JR Saragih mengharapkan kehadiran Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak