Jatuh Saat Bermain Ayunan, Pelajar SD Tewas di Saluran Irigasi

Minggu, 20 Januari 2019 - 10:55 WIB
Jatuh Saat Bermain Ayunan, Pelajar SD Tewas di Saluran Irigasi
Jatuh Saat Bermain Ayunan, Pelajar SD Tewas di Saluran Irigasi
A A A
SIMALUNGUN - Seorang pelajar kelas dua sekolah dasar (SD), Rafi Anwar (7) warga Dusun I Bawah, Pasar Lama, Desa Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela ditemukan tewas di saluran irigasi, Sabtu (19/1/2019) malam.

Kepala Desa Syahkuda Bayu, Suyatno menginformasikan korban sebelumnya bersama dua rekannya, Fadli dan Ramadhan bermain ayunan di atas jembatan irigasi Perasaan dan tiba-tiba terjatuh ke saluran irigasi yang airnya cukup deras saat itu.

Melihat dua rekannya, Rafi dan Fadli terjatuh di saluran irigasi dan banyut terbawa arus, Ramadhan menjerit minta tolong kepada warga sekitar. Mendengar permintaan tolong Ramadhan warga langsung berupaya menolong dengan melakukan pencarian menyusuri saluran irigasi.

"Warga kemudian melakukan pencarian, namun hanya bisa menyelamatkan Fadli sedangkan Rafi terbawa arus," ujar Suyatno kepada wartawan, Minggu (20/1/2019).

Rafi akhirnya ditemukan menjelang malam sekitar 200 meter dari tempatnya terjatuh di saluran irigasi.

Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bangun AKP Putra J Purba membenarkan adanya anak hanyut di saluran irigasi yang sudah ditemukan tidak bernyawa lagi.

"Saat ditemukan korban tidak bernyawa lagi dan jenazahnya tidak diotopsi atas permintaan orang tuanya," ujar Purba.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6078 seconds (0.1#10.140)