alexametrics

Sebuah Granat Aktif Ditemukan di Kebun Warga

loading...
Sebuah Granat Aktif Ditemukan di Kebun Warga
Sebuah granat ditemukan di kebun milik warga Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Foto/Ilustrasi
A+ A-
BAUBAU - Sebuah granat ditemukan di dalam bebatuan di kebun milik warga Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (17/1/2019). Granat nenas ini diduga masih aktif dan mempunyai daya ledak yang tinggi.

Granat ini pertama kali ditemukan oleh anak kecil saat sedang mencari umpan untuk memancing ikan di laut. Terlihat granat tersebut sudah berkarat dan tersimpan di dalam lobang bebatuan yang berada di tepi pantai.

Polisi yang mengetahui adanya penemuan granat ini kemudian mendatangi lokasi dan membuat garis polisi dengan jarak sekitar tiga meter.



Seorang anggota Kodim 1413 Buton kemudian berhasil mengambil granat dengan tangannya tanpa menggunakan pelindung. Granat tersebut kemudian diikat dengan menggunakan isolatif hitam.

Pelda Muhamad Lutfi, anggota Kodim 1413 Buton mengatakan, bom tersebut masih aktif dan akan diamankan di Kodim 1413 Buton. Ia menduga granat aktif tersebut bukan peninggalan penjajah, namun diduga sengaja disimpan oleh orang yang tak bertanggung jawab.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak