Program Bayi Tabung Siloam Hospital Sriwijaya Sukses Hasilkan 105 Kehamilan

Minggu, 12 Juni 2022 - 21:37 WIB
loading...
Program Bayi Tabung Siloam Hospital Sriwijaya Sukses Hasilkan 105 Kehamilan
Siloam Hospitals Sriwijaya menggelar seminar seputar Program Ibu Hamil (Promil) di Kota Bandar Lampung, Minggu (12/6/2022). Foto ist
A A A
LANPUNG - Sejak berdiri pada 21 Januari 2021, klinik bayi tabung Blastula IVF (in vitro fertilization)Siloam Hospitals Sriwijaya di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sukses menghasilkan 105 kehamilan. Angka tersebut menunjukkan program bayi tabung pada klinik Blastula mengalami peningkatan yang signifikan.



Hal ini disampaikan Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya dr Bona Fernando saat seminar seputar Program Ibu Hamil (Promil) yang diselenggarakan di Kota Bandar Lampung, Minggu (12/6/2022). Lanjut dokter Bona, layanan bayi tabung Blastula IVF terlaksana berkat sinergi yang baik antara klinik dan manajemen dengan satu tujuan, yaitu memberi harapan bagi mereka yang sedang menunggu keturunan.

Kepedulian dan prioritas, kata dr Bona, merupakan misi Blastula IVF dalam memberikan pelayanan untuk setiap pasangan suami istri yang datang ke klinik Blastula. "Ke depan, Siloam dan Blastula akan terus berkarya untuk kemajuan kesehatan masyarakat khususnya di bidang infertilitas, pun termasuk bagi masyarakat di kota Bandar Lampung," tutur dr Bona.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Blatula IVF Clinic, dr Aerul Chakra, SpOG (K)-FER, MIGS mengatakan, Blastula IVF merupakan klinik bayi tabung dengan mengadopsi tekhnologi fertilisasi terkini dan terbaru. Baca juga: Permintaan Bayi Tabung Tinggi, Morula IVF Perluas Pasar dan Bisnis Baru

"Melalui dukungan penuh dari tenaga ahli dan laboratorium yang berstandar tinggi yang telah disediakan Siloam Hospitals Sriwijaya dan merupakan jaminan dari kualitas program IVF," ungkap dr Aerul.

Menurutnya, personalisasi menjadi kata kunci dalam layanan terbaik Blastula IVF. Selain itu, tambahnya, juga ditunjang dengan kenyamanan dan support sistem yang terdepan dalam pelaksanaan program unggulan. "Hal ini terlihat dari sukses rate yang tinggi dalam mewujudkan impian memiliki buah hati," ujar dr Aerul.

Terhitung mulai dari bulan Februari 2021 hingga bulan Desember 2021, tingkat keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF sebesar 55 persen. Dokter Asrul menjelaskan, tingkat keberhasilan yang dicapai oleh Blastula IVF merupakan tingkat keberhasilan yang tinggi. Sebab, menurut data dunia, tingkat keberhasilanprogram IVF dunia rata-rata adalah sebesar 35 persen.

Tak berhenti hanya di kelahiran pertama dan kedua, tapi bayi-bayi Blastula IVF terus lahir di 2021 dan seterusnya. Begitu pula dengan pasangan yang bahagia karena kehamilan yang diharapkan selama ini akhrinya tercapai. Baca juga: Program Bayi Tabung Keberhasilannya 30 Persen, Dokter: Perlu Siapkan Mental

"Blastula IVF akan terus memberikan pelayananterbaik dan terus berusaha mewujudkan impian dari pasangan-pasangan yang telah mengharapkan sang buah hati dari pernikahan pasangan suami istri," tutupnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1506 seconds (11.210#12.26)