Pasien COVID-19 RSI Surabaya Lakukan Penghormatan Bendera

Selasa, 18 Agustus 2020 - 00:07 WIB
loading...
Pasien COVID-19 RSI Surabaya Lakukan Penghormatan Bendera
Pasien COVID-19 RSI Surabaya melakukan penghormatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dengan melakukan pengibaran bendra. Foto/iNewsTV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Berlangsung khidmat dalam semangat 17 Agustus , sebanyak 58 pasien COVID-19 yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Islam Ahmad Yani Surabaya melakukan penghormatan bendera merah putih, saat detik-detik Proklamasi, Senin (17/8/2020) pagi, tepat pukul 10.17 WIB.

Selain pasien COVID-19, para tenaga kesehatan juga ikut khidmat melakukan hormat bendera. Sikap sempurna hormat bendera dengan keterbatasan kesehatan dilakukan oleh para pasien. (Baca juga: Komunitas Mollo Jayapura Gelar Upacara Kemerdekaan di Dasar Laut )

Para karyawan rumah sakit termasuk tenaga kesehatan yang bertugas, seperti dokter dan perawat juga melakukan penghormatan bendera selama 3 menit. (Baca juga: HUT Kemerdekaan RI, PDIP Surabaya Ziarah Pahlawan dan Beri Penghargaan Veteran )

Wakil Direktur RS Islam Ahmad Yani Surabaya Lalily Rahmawati mengatakan, hormat bendera selama 3 menit pada detik-detik proklamasi ini merupakan penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 75 tahun ini.

“Tepat pada pukul 10.17 WIB, kami doa bersama mendoakan arwah pejuang dan berdiri tegak 3 menit. Sikap berdiri tegap ini juga diikuti oleh seluruh karyawan dan pasien di IGD HD rawat inap maupun maupun pasien di ruang isolasi 58 pasien COVID-19 dan 65 perawat 23 tenaga medis,” kata Lalily.

Lalily menyebut, saat ini ada 58 pasien COVID-19 yang dirawat di RS Islam Ahmad Yani Surabaya. Mereka ditangani langsung oleh 65 tenaga kesehatan di ruang isolasi.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)