Pemuda Berbagai Elemen Ini Kirim Makanan untuk Tenaga Medis RSI Surabaya

Senin, 27 April 2020 - 23:45 WIB
loading...
Pemuda Berbagai Elemen Ini Kirim Makanan untuk Tenaga Medis RSI Surabaya
Direktur RSI Surabaya Ahmad Yani, dr Syamsul Arifin MARS (kiri) ketika menerima donasi dari organisasi gabungan pemuda di RSI Surabaya Ahmad Yani, Surabaya, Senin (27/4/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Jelang berbuka puasa, sejumlah perwakilan dari organisasi pemuda Surabaya mengirimkan 500 kotak makanan untuk tenaga medis di RSI Surabaya Ahmad Yani, Surabaya.

Ketua Gema Inti pusat, Krista Wijaya, mengatakan selain nasi kotak geprek juara, gabungan pemuda dari Gema Inti, Huang Bali, Kadin Surabaya, Hipmi Surabaya dan JCI East Java ini juga menyalurkan bantuan untuk tenaga medis RSI Surabaya. Bantuan itu berupa 500 masker medis diapro dan 25 liter disinfektan sipro.

"Donasi yang kami berikan ini bertujuan untuk membantu memerangi covid-19 dan berbagi kebahagiaan berbuka puasa ditengah kesibukan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19," katanya usai penyerahan, Senin (27/4/2020).

Menurut Ketua Bidang IX Hipmi Surabaya, Ryan Aaron Sutanto, meskipun ditengah pandemi ini para pengusaha mengalami masa sulit, namun para pengusaha tetap ingin berkontribusi dalam melawan wabah mematikan tersebut.

"Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul, Tentunya kita ingin melakukan sesuatu yang bermakna disaat pandemi ini berlangsung," tegasnya. Sebelum ke RSI Surabaya, para pengusaha muda ini juga memberikan paket sembako pada sejumlah ojol.

Sementara itu, Direktur RSI Surabaya Ahmad Yani, dr Syamsul Arifin MARS mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh gabungan pemuda tersebut. Menurutnya bantuan sangan berarti bagi RSI karena jumlah pasien cukup banyak baik PDP atau ODP.

"Untuk tenaga medis merupakan yang utama harus kita prioritaskan terutama masalah kesehatannya supaya tidak tertular. Makanya APD yang diberikan ini sangat berguna sekali untuk tenaga medis dan para medis RSI Surabaya," imbuhnya.

dr Syamsul mengatakan, saat ini RSI Surabaya sendiri meyediakan enam ruang isolasi khusus pasien covid-19 sesuai dengan standart WHO.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)