Komunitas Mollo Jayapura Gelar Upacara Kemerdekaan di Dasar Laut

Senin, 17 Agustus 2020 - 22:14 WIB
loading...
Komunitas Mollo Jayapura Gelar Upacara Kemerdekaan di Dasar Laut
Komunitas selam Mollo Jayapura mengadakan upacara HUT kemerdekaan di dasar laut.Foto/ist
A A A
JAYAPURA - Memperingati HUT ke-75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, komunitas selam Mollo Jayapura melalukan upacara pengibaran bendera di dasar laut.

Lokasi penyelaman di Tanjung Kayu Batu Kota Jayapura. Pengibaran Bendera dasar laut tersebut diikuti sekitar 50 penyelam, yang merupakan gabungan dari berbagai institusi, baik TNI Polri, Basarnas dan warga masyarakat.

Ketua komunitas Mollo Jayapura, Koman Tarigan mengatakan, aksi yang dilakukan tersebut selain untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga dilakukan untuk promosi wisata bawah laut Kota Jayapura.

(Baca juga: Duduki Markas KKB, Aparat Tembak Mati Hengki Manwang Pimpinan OPM Kalikopi )

"Selain untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan, tapi kita lakukan untuk mempromosikan wisata bawah laut kita yang sangat luar biasa. Pemuda Papua kita harus cinta bahari Jayapura,"kata Koman, Senin (17/8/2020).

Dikatakan dengan upacara dasar laut tersebut, pihaknya berharap muncul jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI. "Apapun yang terjadi, Merah Putih harus tetap kita kibarkan dari puncak gunung hingga dasar lautan. Selamat HUT Kemerdekaan Negeriku, lekas sembuhlah dan majulah terus dan jaya selalu,"pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)