Dua Jenazah Korban OPM Diserahkan kepada Keluarga di Sumatera Utara

Sabtu, 08 Desember 2018 - 20:39 WIB
Dua Jenazah Korban OPM Diserahkan kepada Keluarga di Sumatera Utara
Dua Jenazah Korban OPM Diserahkan kepada Keluarga di Sumatera Utara
A A A
DELISERDANG - Dua jenazah korban penyerangan kelompok separatis Operasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Nduga, Papua telah diserahkan kepada keluarga di Sumatera Utara. Jenazah Jefri Simaremare dipulangkan ke keluarga di Kabupaten Serdang Bedagai dan jenazah Efrandi Hutagaol diserahkan ke keluarga di Kabupaten Toba Samosir.

Menurut perwakilan PT Istaka Karya, Idris kedua jenazah korban penembakan OPM tersebut telah tiba di Bandara Internasional Kualanamu dan Bandara Internasional Silangit.

"Hari ini ada dua jenazah yang tiba di Sumatera Utara, yakni jenazah Jefri Simaremare melalui Bandara Kualanamu dan jenazah atas nama Efrandi Hutagaol tiba di Bandara Silangit," kata Idris saat mendampingi jenazah Jefri Simaremare yang tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Sabtu (8/12/2018).

Setelah dilakukan pemeriksaan dan kelengkapan berkas, kata Idris, kedua jenazah diserahkan kepada masing-masing keluarganya.

Menurut Idris, untuk sementara waktu pengerjaan jalur trans Papua dihentikan sambil menunggu kondisi di wilayah tersebut kondusif.

"Kedua jenazah ini merupakan pekerja pembuatan jalur trans Papua dan merupakan korban akibat pembantaian pihak KKB di Papua dengan kondisi meninggal dunia. Kedua korban ini nantinya akan mendapatkan santunan dari pihak perusahaan dan Kementerian BUMN," katanya. (Baca Juga: Jefri Korban OPM Batal Rayakan Natal Setelah Lima Tahun Tak Pulang(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3019 seconds (0.1#10.140)