alexametrics

Dua Jenazah Korban OPM Diserahkan kepada Keluarga di Sumatera Utara

loading...
Dua Jenazah Korban OPM Diserahkan kepada Keluarga di Sumatera Utara
Suasana di rumah duka Jefri Simaremare korban penembakan OPM di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (8/12/2018). Foto/SINDOnews/Andi M YUSRI
A+ A-
DELISERDANG - Dua jenazah korban penyerangan kelompok separatis Operasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Nduga, Papua telah diserahkan kepada keluarga di Sumatera Utara. Jenazah Jefri Simaremare dipulangkan ke keluarga di Kabupaten Serdang Bedagai dan jenazah Efrandi Hutagaol diserahkan ke keluarga di Kabupaten Toba Samosir.

Menurut perwakilan PT Istaka Karya, Idris kedua jenazah korban penembakan OPM tersebut telah tiba di Bandara Internasional Kualanamu dan Bandara Internasional Silangit.

"Hari ini ada dua jenazah yang tiba di Sumatera Utara, yakni jenazah Jefri Simaremare melalui Bandara Kualanamu dan jenazah atas nama Efrandi Hutagaol tiba di Bandara Silangit," kata Idris saat mendampingi jenazah Jefri Simaremare yang tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Sabtu (8/12/2018).

Setelah dilakukan pemeriksaan dan kelengkapan berkas, kata Idris, kedua jenazah diserahkan kepada masing-masing keluarganya.

Menurut Idris, untuk sementara waktu pengerjaan jalur trans Papua dihentikan sambil menunggu kondisi di wilayah tersebut kondusif.

"Kedua jenazah ini merupakan pekerja pembuatan jalur trans Papua dan merupakan korban akibat pembantaian pihak KKB di Papua dengan kondisi meninggal dunia. Kedua korban ini nantinya akan mendapatkan santunan dari pihak perusahaan dan Kementerian BUMN," katanya. (Baca juga: Jefri Korban OPM Batal Rayakan Natal Setelah Lima Tahun Tak Pulang)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak