alexametrics

Kecelakaan di Tol Semarang, Sastrawan NH Dini Meninggal Dunia

loading...
Kecelakaan di Tol Semarang, Sastrawan NH Dini Meninggal Dunia
Novelis NH Dini meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/12/2018). FOTO/YouTube irisandlime
A+ A-
SEMARANG - Sastrawan NH Dini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.15 WIB di ruas Tol KM 10 Kota Semarang.

Peristiwa nahas itu bermula saat novelis bernama Sri Hardini itu menaiki taksi bernopol H-1362-GG. Saat tiba di lokasi kejadian, terdapat truk bernopol AD-1536-JU yang tengah berhenti di jalur utama.

"Semula truk melaju dari arah utara (Gayamsari) ke selatan (Tembalang) diduga truk mengalami kerusakan (berhenti sesaat di jalur utama). Saat pengemudi akan melanjutkan perjalanan, truk tidak bisa dikendalikan sehingga berjalan mundur kemudian terjadi laka dengan Toyota Avanza Nopol H-1362-GG yang melaju searah di belakangnya," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Selasa (4/12/2018).

Akibat kejadian itu, pengemudi taksi menderita luka di tangan kanan dan kaki kiri lecet. Sedangkan penumpangnya yang tak lain adalah NH Dini menderita luka di kepala dan kaki kanan. Keduanya dilarikan ke RS Elisabeth Semarang untuk mendapat perawatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, novelis kelahiran Semarang 82 tahun lalu itu mengembudkan napas terakhir sekira pukul 16.00 WIB di RS Elizabeth Semarang. Perempuan bernama Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau yang lebih sering dikenal dengan nama pena NH Dini meninggal dunia, itu tercatat tinggal di Tusam Raya No. 2A RT 2/1 Kelurahan Pedalangan, Banyumanik, Semarang.

Sementara itu, Kepala Bruder Wisma Lansia Harapan Asri Banyumanik Semarang, Heri mengatakan, jenazah NH Dini disucikan di RS Elizabeth sebelum disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri. "Besok setelah pukul 12.00 WIB akan dikremasi di pemakaman Kedungmundu, Semarang," kata Heri dalam pesan yang beredar di WhatsApp Grup.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak