Peringati HUT Ke-11, Tokopedia Gelar Tokopedia Play Fest

Senin, 17 Agustus 2020 - 18:30 WIB
loading...
Peringati HUT Ke-11, Tokopedia Gelar Tokopedia Play Fest
ilustrasi
A A A
SURABAYA - Tokopedia pada hari ini, Senin (17/8/2020) menggelar Tokopedia Play Fest secara virtual di kanal video streaming Tokopedia Play. Kegiatan ini untuk merayakan HUT ke-11 Tokopedia, sekaligus memperingati HUT ke-75 RI yang jatuh di tanggal yang sama.

Tokopedia Play Fest terdiri dari sejumlah talk show bersama para pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang, salah satunya talk show bertemakan ‘Find Your New Spirit During a Pandemic’ yang menghadirkan para pegiat UMKM lokal inspiratif. Sejumlah pembicara dalam acara ini diantaranya, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, pakar teknologi, sederet pegiat usaha lokal dan lainnya.

Selain talk show bersama dua menteri, Tokopedia menghadirkan ‘Semangat Baru Talk Show’ dimana para pegiat UMKM berbagi kisah inspiratif menghadapi pandemi dengan teknologi. Melalui talk show ini, Tokopedia berharap semakin banyak pegiat usaha lokal yang tergerak memanfaatkan teknologi.

(Baca juga: HUT RI Ke-75, Gubernur Jatim Siapkan 1.275 Paket Sembako )

Menurut Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, Tokopedia mencatat, di usianya yang ke-11 tahun, berhasil mengakomodir sebanyak 8,6 juta penjual yang 94%nya berskala ultra mikro.

E-commerce buatan dalam negeri itu juga dikunjungi lebih dari 90 juta warga per bulan dan menjangkau 98% kecamatan di Indonesia. “Lebih dari 1% perekonomian Indonesia telah terjadi di Tokopedia,” katanya, Senin (17/8/2020).

Pihaknya bersyukur karena meski pandemic, seluruh mitra strategis Tokopedia gencar dalam membantu para pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM. Hal ini tentu sangat baik untuk memulihkan ekonomi yang terdampak COVID-19.

(Baca juga: Anak Risma Maju Pilwali, Pengamat: Inginkan Keberuntungan Seperti Gibran di Solo )

“Merayakan usia baru, khususnya di tengah pandemi seperti ini, tentu harus disertai dengan semangat baru. Kami melihat dengan dekat bagaimana keberanian, kegigihan dan harapan para pegiat usaha di Indonesia dalam berkontribusi signifikan terhadap perekonomian,” imbuhnya.

Ini demi mempertahankan bisnis dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi, sekaligus mendorong kebanggaan masyarakat akan produk buatan Indonesia. “Melalui Tokopedia Play Fest, kami berharap bisa menginspirasi sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia. Bahwa salah satu kunci menghadapi pandemi adalah berinovasi dan berkolaborasi,” tutup William
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)