HUT RI Ke-75, Gubernur Jatim Siapkan 1.275 Paket Sembako

Senin, 17 Agustus 2020 - 15:42 WIB
loading...
HUT RI Ke-75, Gubernur Jatim Siapkan 1.275 Paket Sembako
Lumbung Pangan Jatim yang ada di Jatim Expo Surabaya. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberikan paket sembako senilai kurang lebih Rp75.000 selama 17 hari pada pelanggan Lumbung Pangan Jatim. Total sembako yang akan dibagikan dalam Semarak Merdeka Pangan Jatim ini ada sebanyak 1.275 paket.

Paket sembako gratis dan bebas biaya pengiriman (free ongkir) itu diberikan khusus untuk 75 pembeli Lumbung Pangan Jatim yang beruntung setiap harinya. Rinciannya, 17 pembeli yang beruntung berbelanja via cash on delivery (COD), 8 pembeli yang beruntung berbelanja via whatsapp (WA), 45 pembeli yang beruntung berbelanja via Web/Apps dan 5 pembeli yang beruntung berbelanja di outlet/via pre-order. (Baca: Paket Sembako Pemprov Dibagikan Door to Door ke Warga Jatim di Jabodetabek)

“Program ini akan berlangsung mulai 15 Agustus 2020 hingga tanggal 31 Agustus 2020,” katanya, Senin (17/8/2020). Yuyuk, warga Medokan Asri Barat VIII nomor Kota Surabaya berhasil mendapatkan paket sembako gratis dari Gubernur Jatim setelah berbelanja online di Lumbung Pangan Jatim.

“Nggak menyangka saya akan dapat. Tadi memang saya belanja online di Lumbung Pangan Jatim. Setelah saya transfer saya kira mungkin besok diantar belanjaan saya, tapi ternyata langsung di hari yang sama dan dapat sembako gratis lagi dari ibu gubernur, terima kasih Lumbung Pangan Jatim,” kata Yuyuk.

Narwati, warga Pucang Jajar Timur Gang 2 Kota Surabaya juga menjadi pelanggan beruntung yang mendapat sembako gratis dari Gubernur Jatim lewat Lumbung Pangan Jatim. Saat menerima sembako gratis tersebut ia juga menyampaikan bahwa adanya Lumbung Pangan Jatim membawa banyak kemudahan baginya dan keluarga.

“Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya karena COVID-19, saya sudah belanja di lumbung pangan dan sangat terbantu sekali karena kami tidak perlu ke pasar. Meminimalisir kontak dengan dunia luar karena kan kita tidak tau siapa saja yang terinfeksi,” kata Narwati. (Baca: Pemprov Kirim Sembako dan Uang Tunai untuk Warga Jatim di Jabodetabek)

Sementara itu Ketua Tim Pelaksana Lumbung Pangan Jatim Mirza Muttaqien mengatakan, sesuai arahan Gubernur Jatim, pihaknya memprioritaskan memberikan sembako gratis pada pelanggan Lumbung Pangan Jatim yang telah belanja lewat banyak channel online yang telah disediakan.

Bisa belanja lewat website, aplikasi resmi kami, bahkan bisa lewat WA dan COD. “Dengan begitu, masyarakat bisa lebih terbiasa untuk berbelanja dan bertransaksi secara online,” terangnya. Berdasarkan data terakhir, 13 Agustus Agustus 2020, transaksi Lumbung Pangan Jatim sudah mencapai Rp12,5 miliar.

Transaksi online rata-rata mencapai 310 hingga 400 orang per harinya. Dari data menyebutkan dalam periode 21 Juli 2020 hingga 1 Agustus 2020 pelanggan Lumbung Pangan Jatim terbanyak ada dari Kota Surabaya yang mencapai 1.869 transaksi, Kabupaten Sidoarjo mencapai 584 transaksi, Kabupaten Gresik mencapai 217 transaksi, Kabupaten Lamongan 98 transaksi, Kabupaten Malang mencapai 70 transaksi, Kabupaten Mojokerto 64 transaksi, dan Kabupaten Pasuruan 38 transaksi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)