alexametrics

Jalan Lintas Barat Sumatera Tertimbun Longsor, 4 Tiang Listrik Roboh

loading...
Jalan Lintas Barat Sumatera Tertimbun Longsor, 4 Tiang Listrik Roboh
Jalan lintas barat (jalinbar) Sumatera yang tertutup longsoran sepanjang 35 meter. Alat berat masih bekerja untuk melakukan pembersihan material longsor. Foto/Indra Siregar
A+ A-
TANGGAMUS - Jalan lintas barat (jalinbar) Sumatera tertutup dua titik longsor dan empat tiang listrik roboh di Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Hingga Sabtu sore (1/12/2018), alat berat masih melakukan pembersihan material tanah yang menutup akses jalan.

Longsoran terjadi setelah hujan deras mengguyur daerah itu sejak Jumat 30 November 2018 hingga Sabtu 1 Desember 2018 pukul 03.00 WIB dini hari. Ada empat tiang listrik dan pohon di Jalinbar Sedayu roboh hingga menutup jalan. Akibatnya akses lalu lintas di wilayah itu menjadi lumpuh.

Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid Lubis mengatakan, pihaknya merinci titik longsoran dan tiang listrik roboh yakni di tikungan pertama Jalinbar Sedayu terdapat dua tiang listrik roboh.



Di Dusun Sridadi Pekon Sedayu tepatnya di atas rumah makan PKS Grup ada dua tiang listrik. Tiang listrik ada roboh hingga menutupi jalan dan ada yang tidak menutupi jalan.

“Sedangkan longsoran di leter S Jalinbar Sedayu dan di Dusun Sridadi tepatnya pada tikungan di atas rumah makan PKS Grup. Di sini satu rumah rusak dan satu rumah tertimbun tanah longsor,” kata Sekda Hamid Lubis.

Adapun warga yang menjadi korban luka yaitu Iwan karena rumahnya tertimpa reruntuhan bangunan rumah pascalongsoran tanah. Selain itu rumah rusak lainnya milik Solihin yang roboh terbawa reruntuhan tanah longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sebab rumah warga dalam keadaan kosong.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak