Kementerian PDT dan Transmigrasi Puji Kabupaten Tabanan Bali

Sabtu, 01 Desember 2018 - 15:47 WIB
Kementerian PDT dan Transmigrasi Puji Kabupaten Tabanan Bali
Kementerian PDT dan Transmigrasi Puji Kabupaten Tabanan Bali
A A A
TABANAN - Keharmonisan dan kerukunan yang terjalin dalam masyarakat Kabupaten Tabanan, Bali, mendapat perhatian dari Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi.

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sekretaris Jenderal Kementerian PDT dan Transmigrasi, Anwar Sanusi menyebutkan, sebagaimana visi dan misi Kabupaten Tabanan yaitu “SERASI”, Tabanan berhasil menjadi rumah yang ideal bagi seluruh aneka kepercayaan yang ada dibalik ini untuk hidup rukun, harmonis dan hidup bersama sama dalam kebaikan.“Di tengah kekhawatiran kita akan krisis persatuan di Indonesia, Tabanan telah memberikan pelajaran bagi Indonesia tentang hidup harmonis dalam keserasian,” ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian PDT dan Transmigrasi, Anwar Sanusi pada Acara Puncak HUT Tabanan ke-525 di Tabanan, Bali, Kamis malam (29/11/2018).
“Kita ingat pesan pendiri kita, bahwa Indonesia bukan ditopang oleh kesamaan suku, bangsa dan bahasa, tapi justru karena keragaman. Mudah-mudahan Tabanan akan menjadi fondasi penting bagi keragaman bangsa yang kita cintai ini,” ujarnya lagi.

Sementara Gubernur Bali I Wayan Koster menyebutkan bahwa ia melihat infrastruktur Kabupaten Tabanan kini semakin baik, terlihat dari jalan-jalan yang kini tidak lagi rusak. Ia meminta masyarakat Tabanan ikut membangun komitmen bersama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan daerah Tabanan tetap harus berlandaskan Tri Hita Karana. Karena salah satu dimensi masyarakat sejahtera adalah kehidupan sosial yang damai dan harmonis,” kata Koster.

Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti mengajak masyarakat Tabanan untuk ikut bertanggung jawab menjaga Tabanan sebagai rumah yang SERASI. “Banggalah sebagai warga Tabanan, jagalah Tabanan, karena Tabanan adalah rumah kita,” ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2150 seconds (0.1#10.140)