Tuntaskan Ramadhan Heppiii, Karang Taruna Lamongan Bikin Desa Kian Bersinar

Senin, 15 April 2024 - 06:24 WIB
loading...
Tuntaskan Ramadhan Heppiii, Karang Taruna Lamongan Bikin Desa Kian Bersinar
Sebanyak enam karang taruna (karta) di Lamongan telah menuntaskan kegiatan Ramadhan Heppiii dengan mengusung tema bersama melakukan kebaikan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMONGAN - Sebanyak enam karang taruna (karta) di Lamongan telah menuntaskan kegiatan Ramadhan Heppiii dengan mengusung tema bersama melakukan kebaikan. Para anggota karta ini secara serentak memasang lampu penerangan jalan umun (PJU) di tiap desa.

Menurut Koordinator Heppiii Communuty Lamongan, Jalil, berbagai kegiatan yang dilakukan disesuaikan dengan kebutuhan di setiap desa karta berada. Namun terbanyak adalah pemasangan fasum atau fasilitas umum seperti PJU serta perlengkapan fasilitas lapangan.

"Karta Lawak Bersatu, Desa Lawak, akan ada pemasangan fasum penerangan jalan (lampu PJU), kemudian Karta Putra Harapan, Desa Latukan, ada pembuatan lapangan bulu tangkis, lalu Karta Nirbaya, Desa Gempol Tumloko, ada pemasangan fasum penerangan lampu jalan. Untuk Karta Sapu Jagat Desa Dermolemahbang ada penerangan lampu lapangan, Kartar Bina Taruna ada fasum untuk bench pemain, lalu Karta Atc Bintang Muda Desa Wates Winangun ada pemasangan penerangan lampu jalan," kata Jalil, MInggu (14/4/2024).

Karta Heppiii Community di Lamongan setiap tahun selalu menggelar kegiatan ini. Tahun lalu, berbagai desa juga menggelar kegiatan yang memberikan manfaat untuk masyarakat, seperti pemasangan lampu penerangan jalan umum, renovasi gapura, hingga pos ronda, kegiatan lainnya juga dilakukan seperti pembagian sembako untuk dhuafa dan kegiatan positif lainnya.

Selain di Lamongan, kegiatan Ramadhan Heppiii tahun 2024 ini juga serentak dilaksanakan di puluhan kabupaten kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, serta daerah Kalimantan seperti di Pangkalan Bun hingga Banjarmasin.

Kegiatan ini fokus dalam pembangunan desa, dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan Heppiii Ngabuburit yang lokasinya dipusatkan di area perkotaan. Kegiatan Heppiii Ngabuburit ini melibatkan komunitas anak-anak muda urban seperti extreme sport, BMX, skate board, mural, musik hiphop, dan lain-lain. Ada juga kegiatan lain yakni Safari Ramadhan yang diikuti oleh karta serta komunitas anak muda dan warga sekitar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)