Berkah Ramadhan, Karang Taruna di Jember Bantu Isi Perlengkapan Musala

Kamis, 04 April 2024 - 15:55 WIB
loading...
Berkah Ramadhan, Karang Taruna di Jember Bantu Isi Perlengkapan Musala
Sebanyak tiga karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community Jember membantu mengisi sejumlah perlengkapan di tempat ibadah seperti musala dan masjid. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JEMBER - Sebanyak tiga karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community Jember membantu mengisi sejumlah perlengkapan di tempat ibadah seperti musala dan masjid. Kegiatan ini digelar dalam rangka Ramadhan Heppiii 2024.

Koordinator Heppiii Community Jember Andri Kristiawan mengatakan, tiga karang taruna yang terlibat ini adalah The Ello Ghodog Desa Sabrang, kemudian Laskar Segoro Kidul Desa Sumberrejo, Singo Muncul Desa Pontang, Jember.

"Rencananya dalam kegiatan Ramadhan Heppiii ini karta akan mengisi perlengkapan di musala seperti pengadaan sarana dan prasana tempat ibadah seperti Karpet, kemudian Al-Qur'an, lalu mic dan kebutuhan lainnya," katanya, Kamis (4/4/2024).

Karta Heppiii Community dalam bulan puasa ini juga menggelar kegiatan sosial seperti bagi-bagi takjil, ceramah agama, lalu buka bersama antaranggota karang taruna bersama warga sekitar.

"Tema yang diusung dalam kegiatan Ramadhan Heppiii ini adalah Bersama Melakukan Kebaikan, jadi setiap karta berupaya untuk memberikan manfaat untuk desa seperti pengadaan sarana prasarana di tempat ibadah tadi," imbuhnya.

Tahun lalu karang taruna di Jember juga melakukan kegiatan serupa. Saat itu sejumlah karang taruna membagikan 500 paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat termasuk paket sembako seperti beras, mie instan, dan minyak goreng.

Tahun ini selain di Jember dan Bondowoso, kegiatan Ramadhan Heppiii juga serentak dilaksanakan di puluhan kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, serta daerah Kalimantan seperti di Pangkalan Bun hingga Banjarmasin. Selain Ramadhan Heppiii yang fokus dalam pembangunan desa, dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan Heppiii Ngabuburit di area perkotaan.

Kegiatan Heppiii Ngabuburit ini melibatkan komunitas anak-anak muda urban 76 Heppiii Community seperti extreme sport, BMX, skate board, mural, musik hiphop, dan lain-lain. Ada juga kegiatan lain yakni Safari Ramadhan serta kegiatan lainnya yang diikuti komunitas anak muda dan warga sekitar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)