Blusukan, Cak Machfud Disambut Drum Band Khas Pendukung Sepak Bola

Senin, 17 Agustus 2020 - 14:55 WIB
loading...
Blusukan, Cak Machfud Disambut Drum Band Khas Pendukung Sepak Bola
Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin blusukan ke Kedungdoro dan Perak Utara yang disambut dengan iringan drum band khas pendukung sepak bola. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya , Machfud Arifin sering blusukan yang dinantikan masyarakat. Bahkan warga berlomba-lomba memberikan sambutan kedatangan terbaik, seperti di Kelurahan Kedungdoro dan Perak Utara. Kedatangan pria kelahiran Ketintang tersebut disambut meriah dengan lambaian bendera merah putih dan iringan drum band khas pendukung sepak bola.

"Iya sambutan ini sengaja disiapkan untuk mewakili antusias dan dukungan masyarakat kepada calon Wali Kota Surabaya selanjutnya, Pak Machfud Arifin," ujar tokoh Kedungdoro, Siswadi, Minggu (16/8/2020). (Baca juga: PKB Siap Usung Gus Ipul-Adi Wibowo di Pilwali Pasuruan)

Alunan drum band juga diiringi dengan nyanyian 'Cak Machfud Wali Kota Pilihan Kita' dari para kaum ibu. Berdasarkan penuturan salah satu emak-emak, nyanyian tersebut adalah ajakan kepada masyarakat untuk mendukung Cak Machfud pada Pilwali Surabaya 2020. (Baca juga: Jenazah Wabup Way Kanan Dimakamkan dengan Protokol COVID-19)

"Ini adalah nyanyian ajakan agar warga yang mendukung Pak Machfud Arifin. Beliau sosok yang tulus mau berjuang bersama warga. Saya yakin kota dan masyarakat akan jadi lebih baik jika beliau menjadi Wali Kota Surabaya," ujar seorang ibu asal Kedungdoro, Tiwuk S.

Sedangkan di Kelurahan Perak Utara, para pemuda juga bernyanyi dan menabuh drum mengarak Cak Machfud ke lokasi acara. Melengkapi, nyanyian 'Cak Machfud Wali Kota Kita' mengiringi tabuhan drum.

Baik warga yang menunggu maupun masyarakat di sekitaran lokasi acara sontak langsung mengetahui bahwa mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf telah datang. Masyarakat yang menunggu pun lantas ikut bernyanyi ketika melihat Cak Machfud.

Bendera merah putih ukuran tangan pun dilambaikan oleh masyarakat seraya memanggil Cak Machfud. Dikatakan oleh Tokoh Masyarakat setempat, Mujib, baik drum band dan bendera dipersiapkan untuk memperingati hari kemerdekaan dan menyambut tokoh pemimpin Surabaya yang dikenal peduli tersebut.

"Masyarakat menginginkan perubahan yang signifikan di Surabaya dan Pak Machfud Arifin adalah figur yang tepat untuk itu maka dari itu masyarakat tidak keberatan memberikan sambutan meriah kepada beliau," terang Mujib.

Sementara, Machfud Arifin menyampaikan, antusias warga ini menandakan keinginan warga terhadap perubahan. Warga Surabaya ingin sejahtera dan pembangunan merata. “Luar biasa sekali antusiasnya. Ini adalah semangat baru suara warga Surabaya. Suara warga yang ingin berubah dan bangkit mewujudkan Surabaya yang maju kotane dan makmur wargane,” tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0124 seconds (0.1#10.140)