Jenazah Wabup Way Kanan Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

Minggu, 16 Agustus 2020 - 16:49 WIB
loading...
Jenazah Wabup Way Kanan Dimakamkan dengan Protokol COVID-19
Jenazah Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Edward Anthony yang meninggal dunia akibat COVID-19 dimakamkan di kampung halamannya sesuai protokol pemakaman jenazah COVID-19. Foto/iNews TV/Jimi Irawan
A A A
WAY KANAN - Jenazah Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Edward Anthony yang meninggal dunia akibat COVID-19 dimakamkan di kampung halamannya dengan protokol pemakaman jenazah COVID-19 .

Edward dimakamkan di Kampung Ramsay, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan, Lampung. Jenazah dimakamkan setelah dilakukan pemulasaran di rumah RSUD Dr H Abdul Moloek, Bandar Lampung. Jenazah tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 13.30 WIB.
(Baca juga: Sepekan Dirawat, Wabup Way Kanan Meninggal di Ruang Isolasi COVID-19)

Di lokasi pemakaman dipasang garis polisi. Karena itu, pihak keluarga dan kerabat hanya dapat menyaksikan proses pemakaman dari kejauhan. Sebelum dimasukkan ke dalam liang lahat, jenazah terlebih dulu di salatkan oleh petugas pemakaman yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. (Baca juga: Rumah Bupati Kediri Diteror Petasan, Pelaku Terekam CCTV)

Wabup Edward Anthony meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Dr H Abdul Moeloek, Minggu (16/8/2020) sekitar pukul 04.49 WIB. Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Edward menjadi pasien terkonfirmasi COVID-19 yang ke-310 di Lampung berdasarkan hasil test swab. Selanjutnya dirawat sejak 8 Agustus 2020 dengan gejala sesak napas setelah pulang dari Jakarta.

Sebelumnya Plt Direktur Pelayanan RSUD Dr H Abdul Moeloek, Dwi Cahyo menuturkan, pihaknya telah memberikan pelayanan maksimal kepada almarhum. “Sebelum meninggal dunia kondisi kesehatan almarhum Edwar Antoni terus menurun. Selain terkonfirmasi COVID-19, dia juga memiliki penyakit penyerta diabetes mellitus,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)