Mobil Pemudik Terbakar di Tol Jombang, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Jum'at, 12 April 2024 - 20:17 WIB
loading...
Mobil Pemudik Terbakar di Tol Jombang, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Sebuah mobil Honda Accord yang dikemudikan Aunaryo (58), warga Gresik, terbakar di ruas Jalan Tol KM 689 wilayah Kabupaten Jombang. Foto/Mukhtar B/iNewsTV
A A A
JOMBANG - Sebuah mobil Honda Accord yang dikemudikan Aunaryo (58), warga Gresik, terbakar di ruas Jalan Tol KM 689 wilayah Kabupaten Jombang , Jawa Timur, pada Jumat (12/4/2024) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Diduga, peristiwa tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik. Api dengan cepat membesar sehingga membuat pengemudi tak dapat melakukan antisipasi dan pemadaman secara mandiri.

Petugas PMK Jombang yang mendapatkan laporan dari petugas tol langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hidayatulloh Al Maududi, petugas dari Astra Tol Jombang-Mojokerto, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat mobil Honda Accord nopol AG 1081 ER yang ditumpangi lima orang itu dalam perjalanan dari Jombang ke arah Surabaya.



"Saat tiba di lokasi, pengemudi merasakan gejala aneh pada mobilnya sehingga bergegas menepi. Namun, tak lama kemudian muncul api dari bagian mesin dan cepat membesar," ungkapnya.

Kelima penumpang mobil langsung berhamburan keluar sehingga selamat dan tidak ada yang menjadi korban. Kasus kebakaran tersebut kini ditangani petugas dari PJR Polda Jatim.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)