Nongkrong di Dapur Warga, Ular King Cobra 2 Meter Berhasil Ditangkap

Jum'at, 01 Mei 2020 - 10:24 WIB
loading...
Nongkrong di Dapur Warga, Ular King Cobra 2 Meter Berhasil  Ditangkap
Tim Animals Rescue Damkar Kobar menangkap ular king cobra 2 meter di BTN Pasir Panjang Permai, Gang Permai 9, RT09, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Foto iNews TV/Sigit D
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seekor ular King Cobra sepanjang 2 meter membuat pemilik rumah di BTN Pasir Panjang Permai, Gang Permai 9, RT09, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng ketakutan.

Sang pemilik rumah, Gusti Awan Nur terkaget setelah melihat seekor ular King Cobra warna hitam dengan panjang sekira 2 meter di sekitar meja dapur pada Kamis (30/4/2020) sekira pukul 13.00 WIB. (Baca: Disekap Majikan 1 Bulan di Batam, Wanita Ini Ditemukan dengan Kondisi Lebam)

“Usai mendapat laporan dari warga, tim Animals Rescue Damkar Kobar langsung menuju TKP. Dengan alat seadanya ular bisa ditangkap 15 menit kemudian,” ujar Kasie Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Kobar, Kaboel Suhartono kepada MNC Media, Jumat (30/4/2020).

Menurut pengakuan pemilik rumah, ular tersebut tiba tiba saja sudah berada di dalam dapur rumah dan meminta tolong warga sekitar. Selanjutnya pemilik rumah lansung melapor ke Tim Animals Rescue, Damkar Kobar.

Selanjutnya, kata Kaboel, ular langsung diserahkan ke kantor BKSDA Kalteng SK 2 Pangkalan Bun.

Kaboel mengatakan, ditengah Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, Personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar masih tetap melayani laporan masyarakat selain menangani Kebakaran, salah satunya evakuasi ular masuk rumah.

“Kami meminta agar warga selalu waspada di tengah maraknya temuan ular di beberapa tempat yang masuk kerumah warga di Kobar. Kami menyarankan agar warga menghindari area-area yang rawan didiami ular cobra, seperti area lembab di sekitar rumah,” timpalnya.

Biasakan rumah diberi bau-bauan atau pel/bersihkan lantai dengan bau menyengat untuk hewan, tapi nyaman buat manusia. Dan juga membersihkan pekarangan rumah dari tanah dan rumput. Tidak nyimpan tumpukan barang yang tidak berguna.

Bila ada temuan ular masuk kerumah warga kami berharap agar warga segera melapor ke Petugas Damkar dan disarankan untuk tidak menanganinya sendiri demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, kita tidak tau ular apa yang kita hadapai. “Karena jenis ular bermacam-macam ada yang berbisa dan ada yang tidak berbisa," kata dia.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5986 seconds (0.1#10.140)