Ngeri! King Kobra 3 Meter Berkeliaran di Dapur Rumah Warga Garut

Selasa, 12 September 2023 - 08:56 WIB
loading...
Ngeri! King Kobra 3 Meter Berkeliaran di Dapur Rumah Warga Garut
Ular king kobra dengan panjang 3 meter ditemukan berkeliaran di dapur rumah warga di Kampung Tegallega, Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
GARUT - Ular king kobra dengan panjang 3 meter menghebohkan warga di Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat. Ular berbisa itu ditemukan berkeliaran di dalam dapur rumah warga Kampung Tegallega RT02/RW05.

Ngeri! King Kobra 3 Meter Berkeliaran di Dapur Rumah Warga Garut

Foto/Ist

Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut Yaumal Asri mengatakan, ular bernama latin ophiophagus hannah itu ditemukan pemilik rumah pada Senin (11/9/2023) petang saat beraktivitas di dapur.



Temuan hewan berbisa dari dalam dapur ini kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut untuk ditangani.

"Ular ini sangat berbahaya, beruntung pemilik rumah berhasil menemukannya. Ular bersembunyi di dalam dapur rumah," kata Kepala UPT Dinas Damkar Garut Kecamatan Bungbulang Yaumal Asri.



Usai menerima laporan melalui call centre, lanjutnya, Dinas Damkar Garut kemudian mengirimkan satu regu penyelamat berjumlah lima orang untuk melakukan evakuasi terhadap ular yang ditemukan tersebut.

Dia menyebut proses evakuasi ular king kobra ini setidaknya berlangsung selama kurang lebih 40 menit.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)