Destinasi Digital 'Pasar Teluk' Halmahera Barat Sukses Diluncurkan

Minggu, 25 November 2018 - 21:49 WIB
Destinasi Digital Pasar Teluk Halmahera Barat Sukses Diluncurkan
Destinasi Digital 'Pasar Teluk' Halmahera Barat Sukses Diluncurkan
A A A
JAILOLO - Bupati Halmahera Barat Danny Missy secara resmi me-launching Destinasi Digital Pasar Teluk yang bertempat di areal FTJ Jailolo Minggu (25/11/2018) sore.

Kegiatan yang dirangkai dengan pengukuhan anggota Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Halmahera Barat ini turut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata RI Herlina Sawaki dan Fransiska Sibalani, Gubernur Maluku Utara yang diwakili Assisten I Hasby Pora, Sekda Halbar Syahril Abd Rajak, Kadis Pariwisata Provinsi Malut, anggota DPRD Halbar, Unsur Forkompimda, sultan Jailolo, Pimpinan SKPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Halbar serta masyarakat Jailolo.

Pasar Destinasi Digital adalah sebuah program terobosan yang mempercepat pemasaran berbagai produk lokal yang dapat menaikkan sektor pariwisata di daerah yang akses fisiknya menjadi kendala. Selian itu, teknologi digital dapat membantu mengatasi sebagian kendala seperti jarak dan infrastruktur untuk dapat diviralkan melalui media sosial.

Bupati Halmahera Barat Dani Missy dalam sambutannya mengatakan, pesatnya pertumbuhan ekonomi digital di era globalisasi saat ini secara tidak langsung telah ikut berpengaruh terhadap pola pikir Pemerintah dan masyarakat dan Kini berbagai layanan pekerjaan, kegiatan sosial serta pendidikan sudah tersedia secara daring (online).

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Halbar yang telah mendedikasikan diri dalam promosi pariwisata serta mengejewentahkan sapta pesona dengan baik. Saya meyakini dengan keahlian serta kreativitas anak-anak Genpi Halbar saat ini dapat meningkatkan destinasi digital pariwisata Halbar hingga menjadi trending topik nasional," ujar Danny.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Genpi Halbar Rahmat Karim. Dia mengatakan, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) adalah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Komunidtas ini merupakan pengejewantahan dari program promosi pariwisata yang biasa disebut Go Digital. Saat ini tengah digencarkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.

"Anggota Genpi terdiri dari anak-anak berjiwa muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blogger, facebook, twitter, instagram, karena fokus promosi dalam dunia digital maka anggota Genpi sering dijului sebagai laskar digital merah putih," ucap Rahmat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)