Jelang Lebaran, Dewan Minta Pemkab Kendal Amankan Stok Kebutuhan Pokok dan Gas Melon

Minggu, 24 Maret 2024 - 22:25 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Dewan Minta Pemkab Kendal Amankan Stok Kebutuhan Pokok dan Gas Melon
Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kendal Dian Alfat Muhammad meminta Pemkab Kendal amankan stok kebutuhan pokok dan gas melon. (Foto:Istimewa)
A A A
KENDAL - Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kendal Dian Alfat Muhammad meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menjaga agar stok bahan kebutuhan pokok dan elpiji 3 kg atau gas melon, aman. Pemkab juga diminta menjaga harga-harganya agar tidak naik terlalu tinggi, sehingga masyarakat tidak terlalu terbebani.

Demikian dikatakan Dian Alfat Muhammad, pada, Minggu (24/3/2024). "Dengan diantisipasi sejak awal, saya kira kenaikan harga yang ugal-ugalan dan memberatkkan masyarakat tidak terjadi menjelang lebaran tahun ini," ujarnya.

Kenaikan harga komoditas, kata dia, biasanya terjadi karena beberapa faktor. Seperti melonjaknya permintaan (kebutuhan) masyarakat terhadap barang konsumsi, dan stok yang berkurang di pasaran. Oleh karena itu, dia berharap Pemkab bisa menjaga stok bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat agar tidak terjadi gejolak.

“Kami mengapresiasi keberhasilan pemkab dalam mengatasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok yang terjadi sebelum Ramadan. Langkah strategis yang sama juga bisa dilakukan sebagai upaya antisipasi agar ke depan, selama momen lebaran,” ucapnya dengan tegas.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berharap, OPD terkait serius menyikapi keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan gas elpiji 3 kg. Sebab keberadaan gas elpiji melon menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari, baik untuk keluarga maupun usaha.

“Masyarakat saat ini masih banyak mengeluh terkait kelangkaan elpiji melon, dan kalaupun ada harganya masih tinggi, jauh dari harga yang ditetapkan pemerintah. Saya harap Pemkab Kendal segera ambil langkah strategis untuk mengatasinya," tuturnya. ADV
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2622 seconds (0.1#10.140)