Mayat Pria Ditemukan Gosong Terbakar di Bumi Perkemahan Bantul

Rabu, 07 November 2018 - 16:46 WIB
Mayat Pria Ditemukan Gosong Terbakar di Bumi Perkemahan Bantul
Mayat Pria Ditemukan Gosong Terbakar di Bumi Perkemahan Bantul
A A A
BANTUL - Sesosok mayat dalam kondisi hangus ditemukan di Bumi Perkemahan Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (7/11/2018) pagi. Diduga kuat mayat laki-laki berusia sekitar 30 tahun itu adalah korban pembunuhan.

Saat ditemukan mayat itu dalam kondisi telanjang. Pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB, seorang warga Damiri (45) yang hendak pergi ke sawah melihat sesosok mayat telanjang di bawah pohon jambu. Penemuan mayat ini kemudian diberitahukan kepada warga sekitar.
"Awalnya warga yang menemukan, kemudian melaporkan kepada kita," kata Kapolsek Sanden AKP Riwanto.

Kondisi mayat cukup memperihantinkan. Hampir seluruh bagian tubuhnya mengalami luka bakar serius. Kondisi yang paling parah pada bagian muka dan kelamin korban. Saat ditemukan kondisi korban telentang, hanya bagian kemaluan saja yang tertutup pampers.
"Saat ditemukan tidak ada identitas yang ada. Kita masih melakukan penyelidikan," kata Kapolsek.

Petugas identifikasi langsung melakukan oleh TKP. Petugas Puskesmas Sanden juga turut membantu melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Sejumlah barang bukti diamankan petugas termasuk sisa pampers yang masih menempel di tubuh korban dan tanah di sekitar lokasi yang masih bau bensin.

"kita masih menunggu hasil pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kematian korban," jelas Kapolsek.

Kepala SPKT III Polres Bantul, Ipda Aulia Nur Rahmah menjelaskan, usai olah TKP oleh Tim Inafis Polres Bantul, jenazah pria malang ini dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Penemuan mayat ini membuat heboh warga sekitar. Mereka berbondong-bondong ke lokasi untuk melihat kejadian ini. Namun warga sulit mengenali korban karena wajahnya sudah rusah rusak karena luka bakar.

Sejumlah warga menyebut malam sebelum kejadian sekitar tengah malam ada mobil yang keluar dari lokasi penemuan mayat. Namun mereka tidak berani memastikan apakah mobil itu terkait mayat tersebut atau bukan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9226 seconds (0.1#10.140)