Pameran 10 Hari, Oppo Genjot Penjualan Reno 4

loading...
Pameran 10 Hari, Oppo Genjot Penjualan Reno 4
Pameran 10 Hari, Oppo Genjot Penjualan Reno 4. Foto/SINDOnews/Lukman Hak
SURABAYA - Produsen smartphone Oppo mulai gencar memasarkan produk andalan terbarunya, yakni Reno 4. Generasi penerus Reno 3 ini secara khusus membidik segmen menengah atas.

Untuk menjangkau pasar, Oppo menggelar pameran bertajuk 'First Sale Event Oppo Reno 4' di Pakuwon Mall Surabaya.

Pameran ini digelar mulai Sabtu (15/8/2020) hingga Senin (24/8/2020) atau selama 10 hari. "Selama pameran, kami menargetkan penjualan Oppo Reno 4 sebanyak 10 unit perhari," kata Regional Manager Oppo, Surabaya City, Rudi Tao, Minggu (16/8/2020).

Dia menambahkan, hingga akhir tahun ini pihaknya berharap Oppo Reno 4 mampu menguasai 30 persen pasar smartphone segmen menengah. Diketahui, Reno 4 dilepas ke pasaran dengan banderol Rp5 juta.



"Selama pandemi COVID-19pangsa pasar android kelas menengah ke atas atau di kisaran harga Rp5 jutaan mengalami penurunan antara 20 persen hingga 26 persen. Namun, sejak Juli, mulai bangkit," terang Rudi.

Dicabutnya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, dimanfaatkan oleh Oppo dengan menggenjot pemasaran produk Reno 4. Salah satunya dengan gelaran pameran.

"Kami optimistis dengan produk baru Reno 4, Oppo bisa meraih pangsa pasar di Surabaya yang lebih baik kedepan terutama di segmen menengah ke atas," tandas Rudi.



Sementara itu, owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto mengungkapkan, selama kebijakan PSBB di Surabaya, penjualan hanya dikisaran 10 persen. Pasalnya, sejumlah tempat perbelanjaan gadget ditutup. Diantaranya WTC Surabaya dan Plaza Marina.

"Belakangan setelah tidak ada PSBB, penjualan mengalami kenaikan cukup signifikan, yakni antara 60 persen hingga 70 persen," katanya. (Baca juga: Pandemi COVID-19, Pemprov Jatim Tak Undang Veteran Upacara HUT RI)

Menurutnya, kenaikan permintaan pasar itu diantaranya disumbang oleh konsumsi pendidikan. Terutama terkait dengan pola pengajaran sistem daring untuk anak sekolah. (Baca juga: Pengamat Sebut PDIP Paling Siap Hadapi Pilkada Surabaya)

Sehingga, peluncuran produk gadget sekarang ini merupakan momentum yang paling pas. "Kami yakin penjualan Reno 4 bisa mengungguli pendahulunya, atau naik dua kali lipat dari Reno 3," pungkas Irwan.
(boy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top