Kisah Kesaktian Tongkat Sunan Bonang Ubah Buah Aren Jadi Bongkahan Emas

Kamis, 28 Maret 2024 - 06:15 WIB
loading...
A A A
Tapi sebelumnya aku ingin bertanya siapa namamu nak? Mengapa kamu datang dan langsung bertindak kasar seperti ini? Ingatlah nak, orang tuamu itu orang yang taat,".

Perkataan Sunan Bonang ini akhirnya disambut dengan suasana hening dari Lokajaya yang kala itu belum memeluk agama Islam. Pria yang nantinya menjadi Sunan Kalijaga ini mencoba meresapi kata - kata Sunan Bonang.

Saat itulah, Sunan Bonang kembali bertanya apakah Lokajaya masih membutuhkan harta benda. Lalu Sunan Bonang dengan tongkat di tangannya menunjuk buah aren yang ada di sekitarnya sembari mengatakan "Lihat itu lebih banyak emas,".

Atas izin Allah dan karamah Sunan Bonang, buah aren itu berubah menjadi kemilauan emas. Emas - emas itu tampak lebih banyak, dibanding dengan tongkat yang sebenarnya diiincar Lokakaya.

Melihat kejadian itu di depan matanya, Raden Mas Said langsung menyatakan diri memeluk agama Islam dan bersedia berguru kepada Sunan Bonang. Sang perampok yang sedianya akan mencelakai Sunan Bonang berubah meminta diterima jadi murid Sunan Bonang.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)