Krisis Air Bersih, BPBD Cirebon Salurkan Air Bersih untuk Empat Desa

Rabu, 24 Oktober 2018 - 11:21 WIB
Krisis Air Bersih, BPBD Cirebon Salurkan Air Bersih untuk Empat Desa
Krisis Air Bersih, BPBD Cirebon Salurkan Air Bersih untuk Empat Desa
A A A
CIREBON - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon menyalurkan 16.000 liter air bersih untuk empat desa yang mengalami krisis air bersih. Ratusan warga empat desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pun rela antre untuk mendapatkan air bersih karena sudah enam bulan kesulitan mendapatkan air bersih.

Ratusan warga Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, langsung menyerbu kendaraan tangki yang membawa air bersih, Rabu (24/10/2018) pagi. Bahkan banyak dari warga yang menggunakan sejumlah jeriken demi menampung air bersih yang lebih banyak.

Dalam pendistribusian air bersih, BPBD Kabupaten Cirebon mengirimkan 16.000 liter air bersih ke empat desa, yakni Desa Sampiran, Cilukrak, Karanganyar, dan Desa Kreyo. Keempat desa tersebut menjadi salah satu titik terparah krisis air bersih. Terlebih sejak empat bulan ini tidak turun hujan hingga mengakibatkan sumber resapan dan sungai kering total.

Di Kabupaten Cirebon, banyak desa dilanda kekeringan dan krisis air bersih. Warga pun berharap bantuan serupa rutin dikirimkan hingga musim hujan datang. Sumiyah, warga Desa Sampiran mengaku, sangat terbantu dengan adanya kiriman air bersih untuk keperluan sehari-hari, seperti mandi, mencuci hingga masak. “Sebelumnya warga harus membeli air untuk sehari-hari dan menempuh jarak yang jauh untuk mencuci,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9114 seconds (0.1#10.140)