Antisipasi Kemarau, Gardu Ganjar Jaringan Ormas Renovasi Sumber Air

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:52 WIB
loading...
Antisipasi Kemarau, Gardu Ganjar Jaringan Ormas Renovasi Sumber Air
Relawan Gardu Ganjar merenovasi sumber air dan pemandian umum di Kampung Kadulaka, Desa Medalsari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (15/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Relawan Gerakan Desa untuk (Gardu) Ganjar melakukan renovasi sumber air dan pemandian umum warga di Kabupaten Pandeglang. Renovasi itu digelar di Kampung Kadulaka, Desa Medalsari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (15/8/2023).

"Kami dari Gardu Ganjar kali ini mengadakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat, karena ini jelang musim kemarau kami bersihkan lumbung air," kata Koordinator Gardu Ganjar Jaringan Ormas Oji Fachrurozzi dalam siaran persnya.

Oji mengatakan kegiatan digelar itu karena setiap musim kemarau sumber-sumber air akan kering dan menyusahkan akses air untuk warga. "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Sekarang tinggal penyelesaian, sebab satu bulan ke depan akan kemarau, sumur-sumur kering maka kami siapkan sumur alternatif," ujarnya.

Dengan kegiatan itu, diharapkan warga tidak kesulitan dalam mengakses air ketika musim kemarau nanti. Aksi sosial dari Gardu Ganjar itu mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Banyak warga yang berpartisipasi dalam gotong royong.

Di sela kegiatan itu, para relawan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024. Kehadiran relawan ini sebagai bukti Ganjar Pranowo hadir untuk semua untuk membuat Indonesia tangguh dan rakyat sejahtera.

Yayat Ruhiyat, salah satu warga yang terlibat dalam aksi gotong royong itu mengucapkan terima kasih kepada Gardu Ganjar yang sudah peduli kepada mereka. "Terima kasih atas kegiatan dan kepedulian dari Gardu Ganjar dan Bapak Ganjar Pranowo atas kepedulian melalui sukarelawannya," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3898 seconds (0.1#10.140)