alexametrics

Bendung Rentang Perlu Perbaikan untuk Peningkatan Fungsi

loading...
Bendung Rentang Perlu Perbaikan untuk Peningkatan Fungsi
Guna memaksimalkan fungsi Bendung Rentang, diperlukan sejumlah perbaikan. SINDOnews/Inin Nastain
A+ A-
MAJALENGKA - Keberadaan Bendung Rentang di Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, dinilai perlu ditingkatkan lagi.

Hal itu mengingat fungsi Bendung Rentang yang memiliki peran besar untuk pemenuhan pertanian di Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Selama ini, pengoperasian Bendung Rentang cenderung masih tradisional. Hal tersebut bertolak belakang dengan fungsinya yang cukup vital.

"Bendung Rentang kita arahnya ke modernisasi dengan memperbaiki saluran-saluran, termasuk nanti dengan pintu-pintu kita pakai semua dengan otomatis, sehingga sistemnya real time. Selama ini kan dioperasikan secara manual," kata Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung, Happy Mulya, saat mendampingi pejabat dari Kementrian Sumber Daya Air China meninjau Bendung Rentang, Kamis (18/10/2018).

Dia mengakui, untuk saluran Cimanuk, Bendung Rentang menjadi priotitas. Namun, untuk mewujudkan hal itu, Happy mengatakan, dibutuhkan suntikan dana yang tidak kecil. Bantuan itu dibutuhkan juga untuk pembenahan di tempat lain.

"Untuk Cimanuk kita fokus di Rentang. Kita harapkan setelah mereka (pejabat dari China) lihat, mudah-mudahan mereka bisa mendukung dana-dana," bebernya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak