Pekanbaru Gelap Gulita Karena Pemadaman Listrik

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 21:52 WIB
loading...
Pekanbaru Gelap Gulita Karena Pemadaman Listrik
FOTO Ilustrasi : IST
A A A
PEKANBARU - Hampir semua wilayah di Kota Pekanbaru, Riau gelap gulita. Warga mengeluh seringnya pemadaman listrik yang dilakukan PT PLN Persero.

"Kami di wilayah Rumbai gelap gulita. Ini kenapa PLN belakangan ini sering melakukan pemadaman tanpa pengetahuan. Usaha kita bisa hancur gara gara pemadaman yang tidak jelas," keluh Roony pengusaha rental Play Station di Pekanbaru Sabtu (15/8/2020).

Pemadaman listrik sudah dilakukan sejak pukul 18.40 WIB. Warga meminta serius untuk mengelola kelistrikan agar pemadaman sering terjadi.

"Sebentar sebentar mati. Kenapa PLN dari dulu tidak serius. Mereka kalau rakyat nunggak langsung diberi sanksi. Coba kalau listrik sering padam, mana mau mereka dikritik. Malam ini padam lagi," keluh Amril warga Sukajadi.
(Baca juga : Mantab, Polisi Bagikan Bendera Merah Putih ke Suku Pedalaman Riau )

Jikapun ada pemadaman, seharusnya diberitahukan ke warga. "Ini sebentar hidup sebentar mati. Kalau alat elektronik rusak sapa yang mau ganti," keluh Santi pengusaha rental komputer di daerah Kecamatan Tampan.

Humas PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Usman mengaku pemadaman malam ini karena gangguan tranmisi di Sumatera Barat (Sumbar).( )

"Ada gangguan pada sistem transmisi Payakumbuh menuju Kotopanjang pukul 18.46 WIB. Hal ini menyebabkan gangguan yang terhubung pada Sistem Kelistrikan Riau," bela Usman.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)