Mantab, Polisi Bagikan Bendera Merah Putih ke Suku Pedalaman Riau

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 10:05 WIB
loading...
Mantab, Polisi Bagikan Bendera Merah Putih ke Suku Pedalaman Riau
Polisi membagikan Bendera Merah Putih ke sejumlah warga di pedalaman Riau. FOTO : SINDOnews/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Polsek Keyalang, Kabupaten Inhu, Riau membagikan sejumlah bendera merah putih kepada warga. Sasarannya adalah suku pedalaman yang ada di wilayah tersebut.

Pembagian sang Merah Putih dilakukan dengan cara mendatangi rumah rumah. Pembagian bendera secara gratis ini bertujuan ini meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Pembagian bendera Merah Putih ke Suku Talang Mamak, yang merupakan suku pedalaman dengan cara door to door," kata Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran Jumat (07/08/2020).(Baca juga : Reaktif COVID-19, Pejabat Pemprov Riau Gagal Dilantik )

Pembagian bendera ke suku asli Riau dalam itu di pusatkan di tiga wilayah yakni Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Desa Kuantan Tenang dan Desa Talang Pring Jaya. Tidak hanya memberikan bendera, personel yang ditugaskan juga mengajak warga untuk mengelorakan di hari jadi HUT RI ke-75.

"Sambutan warga suku pedalaman tadi sangat baik, ada juga yang langsung dipasang benderanya," imbuhnya.(Baca juga : Sadis, Tak Terima Dimarahi Pemuda Ini Gorok Leher Anak 8 Tahun )

Dia menjelaskan, penyerahan bantuan bendera merah putih ini merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kapolri nomor VIII tentang membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)