Gedung Server Telkomsel di Pekanbaru Terbakar, Jaringan Seluler -Internet Terputus

loading...
Gedung Server Telkomsel di Pekanbaru Terbakar, Jaringan Seluler -Internet Terputus
Gedung Server Induk Optik Telkomsel di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau terbakar, Selasa sore (11/8/2020). Foto iNews TV/Indra Y
A+ A-
PEKANBARU - Gedung Server Induk Optik Telkomsel di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau terbakar, Selasa sore (11/8/2020). Akibatnya jaringan seluler dan internet di wilayah Sumatera Bagian Tengah terputus total.
Gedung Server Telkomsel di Pekanbaru Terbakar, Jaringan Seluler -Internet Terputus

Dalam rekaman video amatir terlihat kobaran api terlihat dari Gedung Server Induk optik di Lantai Dua Kawasan Plaza Telkom di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Pada saat terjadi kebakaran seluruh karyawan Telkomsel yang berada di dalam gedung tersebut berlarian keluar menyelamatkan diri. Para karyawan terlihat berkumpul di halaman kawasan gedung. (Baca: Sadis Lutung Jawa Dibantai, Kepala-Kulit dan Tangan Digantung)

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara api berasal dari salah satu perangkat server yang mengalami korsleting akibat terlalu panas.

Berdasarkan informasi yang diterima MNC Media, kebakaran server ini juga menyebabkan jaringan telepon selular dan jaringan internet khususnya di wilayah Riau terputus total. (Baca juga: Anak Durhaka Ini Nyaris Memperkosa dan Menembak Ibu Kandung)

“Delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Pekanbaru dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Kebakaran baru bisa diatasi oleh petugas pemadam kebakaran setelah satu jam berjibaku memadamkan api,” kata Kadis Damkar Kota Pekanbaru Burhan Gurning.



Sementara menurut Silvia saksi mata, ada kepulan asap hitam terlihat dari sebuah gedung server induk Telkomsel yang berada di lantai dua. “Pada saat terjadi kebakran sempat terjadi bunyi ledakan sebanyak tiga kali,” kata Silvia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran server induk Telkomsel ini namun jaringan telepon dan jaringan internet di wilayah Sumbagteng terputus total. Akibat kebakaran server induk tersebut Telkomsel Cabang Pekanbaru mengalami kerugian miliaran rupiah.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top