Tetap Sehat dan Kreatif Selama Pandemi

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:27 WIB
loading...
Tetap Sehat dan Kreatif Selama Pandemi
Lasalle Collage Indonesia sejak Agustus ini mengampanyekan stay healthy dan stay creative.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Pandemi COVID-19 tak menurunkan semangat belajar dan kreativitas siswa Lasalle Collage Indonesia. Sejak Agustus ini, kampus desain di Surabaya ini mengampanyekan stay healthy dan stay creative

Marketing and Promotion Manager LaSalle College Indonesia, Alvira, mengatakan, Lasalle College yang merupakan kampus design bertaraf internasional dengan kurikulum Kanada ini akan menyesuaikan juga dengan kondisi dan protokol kesehatan.

(Baca juga: Ayong, Banser Tionghoa Itu Tutup Usia )

LaSalle sendiri adalah sekolah desain dengan basic curriculum 80 persen technical. "Nah nanti kita melihat perkembangan dan juga akan hybrid class, " ujar Alvira. Dia mengatakan, desain merupakan salah satu bidang yang mampu bertahan saat pandemi COVID-19 ini. Sebab desain merupakan sebuah pemecah masalah yang kreatif.

Tetap Sehat dan Kreatif Selama Pandemi


"Desain adalah sebuah investasi, baik jika dilihat dari sebuah keterampilan, keahlian, maupun sebuah alat yang dimiliki oleh pelaku usaha. Dunia desain adalah dunia yang terbiasa dengan perubahan, meski sebelum pandemi Covid 19. Sebab orang kreatif di dunia desain cenderung untuk untuk secara proaktif berpikir di luar kotak, beradaptasi dan merencanakan serta berinovasi, memanfaatkan keahlian yang ada untuk memecahkan masalah klien untuk membuat hidup mereka lebih mudah, lebih indah, fungsional dan nyaman," jelasnya.

(Baca juga: Lembaga Pelatihan Kerja Unusa Buka Kelas Khusus Calon Pekerja ke Jepang )

Alvira menjelaskan, banyak alumni maupun existing student dari LaSalle College yang tetap mampu menjalankan usaha desainnya. Di antaranya; Yosafat Dwi Kurniawan, yang berhasil menggalang dana bagi para tenaga medis untuk penyediaan Personal Protective Equipment (Hazmat Suit) dan kini berhasil me-shifting bisnisnya dengan menjual fabric mask custom design.

Selain itu ada nama Kepin Helmy, alumni Phothography program yang berhasil menggabungkan hobinya sebagai travel enthusiast dan kemampuan photography-nya dalam mereview Hotel-hotel baik dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, tantangan LaSalle selama pandemi adalah tetap memfokuskan agar mahasiswa dapat menyerap semua ilmu yang diberikan secara online. Pembelajaran jarak jauh menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan, terutama bagi lembaga pendidikan berbasis kompetensi yang mengedepankan pembelajaran praktik.

Karenanya LaSalle College Indonesia menghadirkan sistem pembelajaran online, dengan penyesuaian yang dapat diserap dan tidak mempersulit siswa selama pembelajaran. serta memastikan siswa-siswi dan orang tua merasa aman dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)