Ditutup Hari Ini, 16 Formasi CPNS Pemkab Kendal Sepi Pelamar

Senin, 15 Oktober 2018 - 02:12 WIB
Ditutup Hari Ini, 16 Formasi CPNS Pemkab Kendal Sepi Pelamar
Ditutup Hari Ini, 16 Formasi CPNS Pemkab Kendal Sepi Pelamar
A A A
KENDAL - Dari 365 formasi yang tersedia, sekitar 16 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dibuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Jawa Tengah, sepi pendaftar. Pantauan di situs sscn.bkn.go.id menjelang ditutupnya pendaftaran CPNS pada Senin (15/10/2018), beberapa formasi jabatan yang diajukan oleh Pemkab Kendal, masih sepi pelamar.

Sejak pendaftaran CPNS dibuka pada 26 September 2018 lalu, formasi yang sepi pendaftarnya sebagian besar pada formasi dokter spesialis dan dokter umum yang ditugaskan di RSUD dr Soewondo, Puskesmas Rowosari 2, dan Puskemas Plantungan. Selain itu masih ada dua formasi penyuluh sosial di Dinas Sosial Kendal yang masih kosong pendaftar.

Kabid Perencanaan, Pengangkatan dan Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Kendal, Arief, mengatakan, formasi yang banyak diminati yakni guru dan staf di beberapa dinas di Kabupaten Kendal.

"Paling tinggi sementara formasi guru kelas SD, Kemudian guru Pendidikan Agama Islam dan guru Bahasa Inggris. Untuk pelamar formasi jabatan dokter spesialis masih kosong," katanya, Minggu (14/10/2018).

Ia menyebutkan, dari total 365 formasi yang dibuka, sebanyak tujuh formasi khusus disediakan kepada eks tenaga honorer K II. Tujuh formasi ini terdiri atas enam tenaga guru dan satu tenaga kesehatan.

"Sedangkan untuk formasi umum ada sebanyak 358 formasi, rinciannya 211 tenaga guru, 72 tenaga kesehatan dan 75 tenaga teknis. Dalam Formasi umum, kami juga membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas sebanyak empat formasi dan delapan formasi khusus untuk lulusan terbaik," ujar Arief.

Menurut dia, tidak sedikit para pelamar yang mengalami kesulitan saat mengunggah berkas ke website dikarenakan lalu lintas pelamar yang mendaftar yang cukup padat, yakni bisa mencapai 300 pelamar tiap harinya.

Pihaknya pun juga membuka konsultasi bagi para CPNS melalui website milik pemkab Kendal. Bahkan pihaknya mempersilakan para pelamar CPNS untuk mengunggah lampiran di kantor BKPP.

"Seleksi administrasi akan dilakukan pada 21 Oktober 2018. setelah itu akan dilakukan tes seleksi kemampuan dasar dan seleksi kemampuan bidang. Namun Jadwalnya masih tenttif (bisa berubah)," terangnya.

Hingga Minggu petang kemarin, total pelamar yang melamar sebagai CPNS pada lingkup Pemkad Kendal sudah mencapai 4.131 orang.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8383 seconds (0.1#10.140)