Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 1 Orang Luka Parah

Kamis, 21 Maret 2024 - 16:07 WIB
loading...
Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 1 Orang Luka Parah
Petugas melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban kecelakaan di KM 80 Tol Cipularang. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Tiga kendaraan tabrakan beruntun di Kilometer (Km) 80 Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) wilayah Kabupaten Purwakarta, Kamis (21/3/2024). Akibat kecelakaan yang terjadi di jalur arah Jakarta itu, satu orang luka parah di kaki.

Kepala Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang Kompol Joko Prihantono mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan itu berawal saat minibus T 8423 A yang dikemudikan Engkus dan Mitsubishi Triton D 7919 JH yang dikemudikan Farhan melaju di lajur kanan untuk menghindari pengerjaan proyek jalan.

"Kendaraan berjalan di lajur dua mengingat di depan ada perlambatan lalin imbas pekerjaan proyek paching berjalan di lajur satu," kata Kepala Induk PJR Tol Cipularang.



Kemudian, ujar Kompol Joko Prihantono, tiba-tiba datang kendaran jenis Toyota Hiace nopol D 7788 AT yang dikemudikan Anton melaju dengan kecepatan tinggi di bahu jalan, lalu berpindah ke lajur kanan. Akibatnya, tiga kendaraan pun bertabrakan.

"Toyota Hiace D 7788 AT melaju di bahu jalan dengan kecepatan tinggi. Sopir kurang antisipasi dan membuang arah ke kanan sehingga menabrak mobil kedua Mitsubishi Triton. Kendaraan kedua (Mitsubishi Triton) terdorong menabrak kendaraan lain minibus nopol T 8423 A," ujar Kompol Joko Prihantono.

Akibat kecelakaan itu, tutur Kepala Induk PJR Tol Cipularang, korban Anton, sopir Toyota Hiace mengalami luka sobek di kaki dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.



"Korban Anton dievakuasi ke RS Abdul Rajak dan kendaraan dibawa ke pull derek Jatiluhur," tutur Kepala Induk PJR Tol Cipularang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2629 seconds (0.1#10.140)