8 Fakta Kecelakaan Bus Pariwisata di Malang, Nomor Buncit Sekeluarga Terseret 30 Meter

Kamis, 21 Maret 2024 - 06:19 WIB
loading...
8 Fakta Kecelakaan Bus Pariwisata di Malang, Nomor Buncit Sekeluarga Terseret 30 Meter
Bus pariwisata menabrak empat bangunan rumah dan sejumlah kendaraan di Jalan Raya Klampok, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Sebuah bus menabrak empat bangunan rumah dan sejumlah kendaraan di Malang. Kecelakaan ini terjadi di ruas Jalan Raya Klampok, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu 20 Maret 2024 pukul 13.00 WIB.

Sejumlah fakta berhasil dirangkum iNews Media Group mengenai bus Sinar Dempo milik PT Sinar Dempo Bangun Persada, dengan Nopol K 7006 OB, yang dikemudikan Charles Nainggolan (36), warga Kampung Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

1. Jalan Antar Kecamatan

Bus melaju di jalanan menurun dan sedikit menikung ke kiri di Jalan Raya Klampok, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Jalan tersebut bukanlah jalur utama yang dilalui kendaraan-kendaraan besar.

Jalan Raya Klampok, merupakan jalan raya antar kecamatan, yang juga bisa menjadi jalan alternatif ke Kota Batu, melalui Kecamatan Karangploso, dari Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

2. Bus Keluar dari Bengkel Karoseri

Bus nahas itu ternyata baru keluar dari bengkel karoseri tak jauh dari lokasi kejadian. Hal ini juga sesuai kesaksian warga sekitar bernama Wirianto yang mengaku melihat bus itu beberapa hari lalu di bengkel karoseri.

”Bus baru keluar dari bengkel, di atas itu kan ada bengkel. Dia dari atas atau arah barat mau turun ke timur,” kata Wirianto, yang juga satpam salah satu gudang di sekitar lokasi.

Hal ini seusai dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi oleh Satlantas Polres Malang. “Untuk info awal dari keterangan sakti bus ini dari bengkel karoseri,” ucap Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta.

3. Bus Tabrak Truk, Rumah, dan Motor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)