13 Remaja Sukabumi Diamankan Polisi saat Hendak Tawuran Perang Sarung di Waktu Sahur

Minggu, 17 Maret 2024 - 13:12 WIB
loading...
13 Remaja Sukabumi Diamankan Polisi saat Hendak Tawuran Perang Sarung di Waktu Sahur
Petugas patroli Polsek Caringin yang berhasil mengamankan 13 remaja yang janjian perang sarung. Foto/Dharmawan Hadi/MPI
A A A
SUKABUMI - Sebanyak 13 remaja diamankan polisi saat hendak melakukan tawuran perang sarung di wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi , pada Minggu (17/3/2024) dini hari.

Aksi tawuran antar dua kelompok remaja ini berhasil digagalkan oleh petugas yang sedang melakukan patroli menjelang waktu sahur.

Kapolsek Caringin Ipda Sugiarto mengatakan, petugas patroli Polsek Caringin mengamankan beberapa barang bukti dari para remaja tersebut, termasuk sarung yang sudah dimodifikasi untuk digunakan sebagai senjata.

Selain itu, polisi juga menemukan bukti percakapan di aplikasi perpesanan WhatsApp yang menunjukkan rencana mereka untuk melakukan tawuran dengan kelompok dari kampung lain.



"Ke-13 remaja tersebut kemudian dibawa ke Polsek Caringin untuk dilakukan pendataan identitas dan pemeriksaan lebih lanjut," kata Sugiarto.

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo menegaskan, pihaknya akan terus mencegah dan menindak tegas aksi perang sarung yang biasa terjadi di bulan Ramadan.

"Kegiatan tawuran perang sarung selain meresahkan, juga mengganggu ketertiban umum di saat warga sedang memperbanyak ibadah," kata Tony melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)