Perang Sarung dan Tawuran Remaja Marak, Polres Blitar Harap Ada Jam Malam untuk ABG

Rabu, 29 Maret 2023 - 23:15 WIB
loading...
Perang Sarung dan Tawuran Remaja Marak, Polres Blitar Harap Ada Jam Malam untuk ABG
Sejumlah remaja terlibat perang sarung. Maraknya perang sarung, tawuran dan aksi balapan liar di Blitar membuat Polres setempat berencana memberlakukan jam malam untuk ABG. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BLITAR - Pemberlakuan jam malam kepada anak-anak remaja ABG diharapkan bisa diterapkan oleh para orang tua di Blitar Jawa Timur. Hal itu dikarenakan lagi marak peristiwa perang sarung, tawuran, balap liar atau aksi geng motor.

Polres Blitar Kota berharap, pukul 22.00 WIB menjadi batas maksimal jam malam para remaja di Kota Blitar beraktivitas di luar rumah.

“Orang tua harus memastikan anaknya sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB,” ujar Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Achmad Rochan kepada wartawan.



Setiap pukul 22.00 WIB, para remaja di wilayah hukum Blitar Raya diharapkan sudah kembali pulang. Polisi berharap, mereka sudah tidak berada di luar rumah. Apalagi masih berkeliaran di pinggir jalan raya.

Hal itu mengingat, akhir-akhir ini sedang marak peristiwa yang mengarah pada hal-hal yang meresahkan masyarakat. Misalnya di Kabupaten Kediri yang berbatasan dengan Kabupaten Blitar.



Belum lama ini muncul peristiwa perang sarung. Peristiwa yang sama terjadi juga di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Para pelaku aktifitas yang bikin heboh itu adalah kalangan remaja ABG.

Dari pantauan di lapangan, ulah sejumlah ABG di wilayah Blitar juga cukup meresahkan. Yakni terkait aktifitas balapan liar yang kerap terjadi pada malam weekend.

Aksi adu cepat motor dengan minim safety itu berlangsung di sejumlah ruas jalan wilayah Kota Blitar. Di antaranya di sepanjang jalan Tanjung, yakni terutama malam hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3605 seconds (0.1#10.140)