Baznas Sleman Beri Santunan Pendidikan Kepada 196 Yatim Piatu

Senin, 24 September 2018 - 17:15 WIB
Baznas Sleman Beri Santunan Pendidikan Kepada 196 Yatim Piatu
Baznas Sleman Beri Santunan Pendidikan Kepada 196 Yatim Piatu
A A A
SLEMAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman memberikan santunan pendidikan kepada 196 anak yatim piatu di wilayahnya. Santunan itu berupa uang Rp300.000, peralatan sekolah (tas) dan kaus.

Bupati Sleman Sri Purnomo yang menyerahkan santunan pendidikan di masjid Agung Sleman, Senin (24/9/18), mengatakan, bantuan ini merupakan komitmen Kabupaten Sleman dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sekaligus memberikan
kesempatan anak yatim untuk fokus dalam menimba ilmu. Mereka diharapkan menjadi anak-anak yang berprestasi dan mandiri.

"Santunan pendidikan bagi anak yatim piatu atau anak dari keluarga tidak mampu sangat penting bagi masa depan mereka," kata Sri Punomo dalam sambutannya.

Bupati meminta kepada para orang tua tidak mampu terus mendorong anaknya untuk tetap bisa sekolah. "Nanti Pemerintah Kabupaten Sleman akan membantu," ujarnya.

Kepala Baznas Sleman Kriswanto menjelaskan pemberian santunan ini adalah implementasi dari Program Sleman Peduli. Selain hasil penghimpunan Baznas, sumber santunan juga dari donatur. Anak yatim piatu yang menerima santunan pendidikan itu ada yang berasal dari yayasan dan nonyayasan.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sleman Sofyan Setyo Darmawan mengaku sangat mendukung program pemkab tersebut. Namun agar penggunaan dana itu benar-benar sesuai dengan sasaran, maka harus ada pengawasan bersama. Jika ada pelanggaran, maka segera dilaporkan ke instansi berwenang agar bisa diproses.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)