Dijanjikan Upah Rp2 Juta, Perempuan Ini Selundupkan Belasan Paket Sabu ke Lapas Semarang

Kamis, 14 Maret 2024 - 15:46 WIB
loading...
Dijanjikan Upah Rp2 Juta, Perempuan Ini Selundupkan Belasan Paket Sabu ke Lapas Semarang
Penyelundupan narkotika jenis sabu di Lapas Kelas I Semarang digagalkan petugas, Kamis (14/3/2024). Pelaku N mengaku dijanjikan upah Rp2 juta. Foto/Dok.Lapas Semarang
A A A
SEMARANG - Penyelundupan narkotika jenis sabu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Jawa Tengah digagalkan petugas, Kamis (14/3/2024). Pelaku mengaku dijanjikan upah Rp2 juta.

Sabu diselundupkan oleh pembesuk perempuan berinisial N yang akan melaksanakan kunjungan. Tersangka N menjadi pengikut pengunjung lain berinisial IP yang merupakan temannya.



IP hendak mengunjungi warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinsial B.

Saat ditangkap, N mengaku sabu itu dibawa untuk kekasihnya berinisial VN. Sabu itu diambilnya Rabu (13/3/2024) malam sekitar pukul 23.30 WIB di sebuah tempat kos di daerah Wologito Semarang.

Dia dijanjikan dapat upah Rp2juta untuk pengantaran sabu itu.

Kepala Lapas Semarang Usman Madjid menyebut barang diduga sabu itu dibungkus 14 plastik klip, berat totalnya sekira 25 gram.



“Gerak-gerik pengunjung itu sudah mencurigakan dan telah diketahui petugas. Petugas pemeriksaan badan bernama Kusuma dengan sigap memeriksa pengunjung dan benar ditemukan bungkusan plastik, selanjutnya diamankan Seksi Keamanan,” kata Usman Madjid pada keterangannya.

Dia mengatakan pengunjung tersebut sehari sebelumnya sudah sempat ke Lapas Semarang untuk melaksanakan kunjungan.

“Namun karena bukan jadwalnya kami tolak, kemudian datang lagi hari ini,” tambah Kepala Seksi Keamanan Lapas Semarang Afif.

Sementara terkait temuan sabu itu, pihak Lapas Semarang berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polda Jateng.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)