Temukan Jalan Beton Retak, Bupati Kendal Langsung Minta Bongkar

Kamis, 20 September 2018 - 16:45 WIB
Temukan Jalan Beton Retak, Bupati Kendal Langsung Minta Bongkar
Temukan Jalan Beton Retak, Bupati Kendal Langsung Minta Bongkar
A A A
KENDAL - Bupati Kendal, Mirna Annisa menemukan jalan beton yang pecah saat inspeksi mendadak (sidak) pembangunan jalan beton di sejumlah titik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (20/9/2018). Bupati meminta pelaksana proyek membongkar jalan beton yang pecah dan menggantinya dengan yang baru. Selain itu juga menegur rekanan yang terkesan lamban mengerjakan proyek sehingga dikeluhkan warga sekitar.

Sidak pertama Mirna Annisa mendatangi pembangunan jalan beton Patebon-Pegandon. Di lokasi ini Mirna banyak mendapat keluhan dari warga yang terganggu dengan banyaknya debu. Warga sudah kerap meminta kepada pelaksana proyek untuk melakukan penyiraman agar tidak terlalu berdebu dan menganggu kesehatan.

"Selain itu pekerjaannya juga lamban, membuat omzet pedagang di sepanjang Jalan Patebon-Pegandon merugi,” kata warga, Budi kepada bupati.

Dalam sidak itu, Mirna mengecek ketebalan beton dan kualitasnya dengan menggunakan alat khusus. Besi cor juga diperiksa apakah sesuai dengan spesifikasi atau tidak.

Usai melihat pekerjaan jalan beton Patebon-Pegandon, bupati juga memeriksa jalan di ruas Gemuh-Tlahab dan Cepiring. Dua pekerjaan proyek ini ketebalan beton sudah sesuai dengan pekerjaan setebal 25 centimeter.

Namun bupati sempat kaget dan menegur pelaksana pembangunan proyek jalan ruas Rejosari-Turunrejo. Dia menemukan jalan beton yang retak dan pecah padahal pekerjaan belum selesai. Melihat kondisi jalan yang pecah dan retak, bupati meminta untuk segera diperbaiki dan dibongkar.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7924 seconds (0.1#10.140)