Viral! Aspal Jalan di Kendal Ambyar Sepekan setelah Dikerjakan, Diduga Ada Peran Pendamping Desa

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:58 WIB
loading...
Viral! Aspal Jalan di Kendal Ambyar Sepekan setelah Dikerjakan, Diduga Ada Peran Pendamping Desa
Video jalan desa yang dibangun secara asal-asalan di Desa Gentinggunung, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, viral di media sosial. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Pengaspalan jalan desa di Desa Gentinggunung, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, viral di media sosial. Pasalnya, aspal jalan desa tersebut langsung ambyar meskipun baru sepekan dikerjakan.



Video kondisi aspal jalan yang ambyar, meskipun hanya disentuh pakai tangan tersebut, beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria sedang memegang aspal yang rapuh, diduga karena aspal sangat tipis dan dikerjakan asal-asalan.



Melihat kondisi aspal jalan desanya sangat tipis dan mudah rusak, membuat warga Desa Gentinggunung geram. Salah seorang warga, Ahmad Yahya menilai kualitas pengerjaan aspal tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan warga.



"Aspal jalan desa itu, tidak akan bertahan lama karena kualitasnya buruk," imbuh Yahya. Pembangunan jalan desa sepanjang 400 meter dengan lebar tiga meter tersebut, menghabiskan anggaran Rp171 juta. Pembiayaannya bersumber dari dana desa.

Viral! Aspal Jalan di Kendal Ambyar Sepekan setelah Dikerjakan, Diduga Ada Peran Pendamping Desa


Kepala Desa Gentinggunung, Rudi Darmawan tidak menapik pengerjaan proyek aspal jalan desa tersebut kualitasnya masih rendah. Dia berdalih, proyek pengerjaan jalan desa tersebut belum rampung sepenuhnya, dan akan diperbaiki agar lebih baik.



Diduga, pelaksana proyek pengaspalan jalan ini diserahkan kepada pendamping desa, namun rekanan yang ditunjuk pendamping desa tersebut, tidak mengerjakannya dengan baik. Bahkan, pengerasan jalannya tidak menggunakan alat berat, melainkan hanya menggunakan mesin manual.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)