Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Rumah di Cirebon

Rabu, 13 Maret 2024 - 20:35 WIB
loading...
Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Rumah di Cirebon
Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa/Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/3/2024), membuat sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga. Foto/Toiskandar
A A A
CIREBON - Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa/Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/3/2024). Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga .

Pohon besar yang tumbang mengakibatkan tiga rumah rusak berat dan belasan lainnya rusak ringan dengan kondisi atap berterbangan. Beruntung peristiwa yang terjadi menjelang waktu berbuka puasa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Kepanikan warga ini terjadi sesaat setelah angin kencang menerjang Desa/Kecamatan Klangenan. Warga terkejut melihat sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah di blok tiga sehingga mengakibatkan kerusakan parah pada bagian atap rumah.



Petugas BPBD Kabupaten Cirebon bersama TNI-Polri mendatangi lokasi langsung memotong batang pohon yang tumbang dengan gergaji mesin. Petugas memindahkan batang pohon yang menimpa rumah warga dan membersihkan puing bangunan yang berserakan setelah disapu angin kencang.

“Tercatat ada tiga pohon besar yang roboh dan menimpa rumah. Akibatnya belasan rumah rusak parah pada bagian atap dengan kondisi genteng berterbangan,” kata Rahmat Hidayat, Kepala Desa Klangenan.

Sampai Rabu petang, sejumlah petugas masih berusaha memotong tiga buah pohon besar yang tumbang. Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun warga mengalami syok mendapati atap rumah rusak tertimpa pohon tumbang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)