Waspada! Angin Kencang Menerpa Bandung Raya hingga Akhir Maret 2024

Rabu, 13 Maret 2024 - 20:16 WIB
loading...
Waspada! Angin Kencang Menerpa Bandung Raya hingga Akhir Maret 2024
Warga Bandung Raya diminta mewaspadai angin kencang yang diprediksi masih akan terjadi hingga akhir Maret 2024. Foto/Ilustrasi/Dok
A A A
BANDUNG - Warga di kawasan Bandung Raya diminta tetap mewaspadai potensi terjadinya angin kencang hingga akhir Maret 2024. Potensi angin kencang muncul ketika masuk masa peralihan musim hujan ke kemarau atau pancaroba.

“Masa pancaroba, awal musim kemarau diperkirakan di bulan April, sehingga ( angin kencang ) bisa terjadi 2 hingga 3 minggu ke depan. Bergantung pada kekuatan angin muson timur dari Australia yang masuk Indonesia," jelas Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, Darmawan, Rabu (14/3/2024).

Menurut Darmawan, angin kencang tersebut lebih berpotensi terjadi pada siang hari daripada malam hari. “Kejadian di siang hari lebih banyak karena permukaan laut semakin masif dipanaskan matahari sedangkan malam hari tidak," terangnya.



Oleh karenanya, Darmawan kembali mengingatkan warga Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang untuk selalu waspada dengan potensi angin kencang yang bisa terjadi kapan saja.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)