Longsor Menutup Jalan Umum, Polres TTU Lakukan Pembersihan Material Tanah

Rabu, 13 Maret 2024 - 20:02 WIB
loading...
Longsor Menutup Jalan Umum, Polres TTU Lakukan Pembersihan Material Tanah
Personel Polres Timor Tengah Utara (TTU) turun tangan membuka jalan yang tertutup material longsor berupa tanah dan batuan. Foto/Aris Lake
A A A
KEFAMENANU - Material longsor menumpuk di ruas jalan lintas batas dari Kota Kefamenanu menuju Desa Napan perbatasan Indonesia Timor Leste itu. Personel Polres Timor Tengah Utara (TTU) turun tangan membuka jalan yang tertutup material longsor berupa tanah dan batuan.

Bencana longsor tersebut terjadi di wilayah RT 003, RW 002 Desa Faenake, Kecamatam Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, (13/3/2024). Tumpukan material longsor menutupi ruas jalan umum sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Personel Polsubsektor Napan dan Polres TTU bergegas menuju lokasi untuk membuka kembali akses jalan dengan membersihkan material yang menutupi jalan tersebut. Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, mengungkapkan pembersihan material longsor segera dilakukan karena merupakan jalur vital atau jalur utama menuju perbatasan.



Turut hadir dalam kegiatan pembersihan ruas tersebut, Kasi Propam TTU Iptu Frans Baymeo, dan Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Aris Salama serta masyarakat setempat.

“Di samping ini jalan vital, kepolisian membersihkan material longsor untuk memastikan keselamatan masyarakat. Kegiatan ini juga memperkuat sinergi kepolisian dan masyarakat untuk mengatasi bencana bencana alam,” kata Kompol Matheus Anus.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)