Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Sukabumi yang Bersiap Santap Sahur

Rabu, 13 Maret 2024 - 07:43 WIB
loading...
Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Sukabumi yang Bersiap Santap Sahur
Sebuah rumah di Desa Parungseah, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan parah setelah tertimpa pohon tumbang. Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Sebuah rumah di Kampung Kabandungan, Desa Parungseah, Kabupaten Sukabumi , Jawa Barat, mengalami kerusakan parah setelah tertimpa pohon tumbang padaRabu(13/3/2024) dini hari. Peristiwa ini terjadi saat pemilik rumah, Heru, sedang bersiap untuk makan sahur.

Pohon tumbang setinggi 10 meter itu menimpa bagian atap, ruang tamu, dan dapur rumah Heru. Beruntung, Heru tidak mengalami luka-luka dan berhasil menyelamatkan diri. Ia kini mengungsi di rumah kerabatnya.

Menurut paman Heru, Ivan Priyatna, kejadian ini terjadi begitu cepat. "Saat itu keponakan saya sedang bersiap untuk makan sahur. Tiba-tiba terdengar suara keras dan pohon tumbang menimpa rumah," ujar Ivan.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi yang datang ke lokasi langsung berusaha menyingkirkan material pohon yang menimpa rumah.



Danru BPBD Sukabumi, Miswan, mengatakan, pohon tumbang tersebut diduga akibat angin kencang yang melanda wilayah Sukabumi. "Pohon tumbang ini diduga akibat angin kencang yang terjadi di wilayah Sukabumi," kata Miswan.

Miswan mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi bencana yang terjadi akhir-akhir ini. "Kami mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi bencana, seperti pohon tumbang, longsor, dan angin kencang," imbaunya.

Heru mengalami kerugian material hingga jutaan rupiah akibat peristiwa ini. Ia berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)