Sudah Sepekan Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Kabupaten Ogan Ilir

Senin, 11 Maret 2024 - 21:07 WIB
loading...
Sudah Sepekan Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Kabupaten Ogan Ilir
Lebih dari satu pekan banjir mengepung permukiman warga di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Foto/Fitriadi
A A A
OGAN ILIR - Lebih dari satu pekan banjir mengepung permukiman warga di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Warga pun berinisiatif mendirikan jembatan darurat agar tetap dapat beraktivitas.

Banjir mengepung permukiman warga sejak satu pekan terakhir di Desa Tanjung Dayang, Kecamatan Inderalaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir . Perabot rumah tangga pun sudah banyak yang rusak akibat banjir.

Banjir menganggu aktivitas warga dan beberapa sudah mengungsi menumpang ke tetangga terdekat. Untuk memudahkan aktivitas sehari-hari warga pun berinisiatif bergotong royong mendirikan jembatan darurat dari rumah ke rumah hingga ke jalan menggunakan papan kayu serta bambu.



Selain itu, warga juga rutin membersihkan lingkungan dan saluran air agar terhindar dari penyakit dampak banjir. Banjir kali ini diakui warga merupakan banjir terparah.

Masyarakat berharap pemerintah menyiapkan perahu karet agar masyarakat bisa beraktivitas dengan baik. Pemkab Ogan Ilir telah mendirikan dapur umur dengan menyiapkan 1.300 porsi makanan setiap hari untuk warga korban banjir.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)