alexametrics

HUT ke-63, Dit Lantas Polda Babel Gelar Beragam Bakti Sosial

loading...
HUT ke-63, Dit Lantas Polda Babel Gelar Beragam Bakti Sosial
Salah satu kegiatan donor darah dilakukan Dit Lantas Polda Bangka Belitung dalam rangka memperingati HUT ke-63. Foto/Arsan
A+ A-
PANGKAL PINANG - Memperingati hari Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke-63, Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung (Babel) menggelar beragam kegiatan salah satunya donor darah. Aktivitas positif tersebut berkolaborasi dengan PMI Pangkalpinang digelar di Ruang Dit Lantas Polda Kepulauan Babel.

"Kegiatan positif ini kita lakukan bekerja sama dengan PMI Babel khususnya Kota Pangkalpinang dengan jumlah peserta 100 personel di antaranya Polantas, Sabhara, Brimob, dan Polair. Kita bantu sumbangkan kantong darah untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya di Dit Lantas Polda Babel, Rabu (12/9/2018).

Dwi menjelaskan, kegiatan HUT Lantas Bhayangkara sendiri ada beberapa tahapan seperti hari ini donor darah, Jumat 14 September 2018 nanti melaksanakan bakti Polantas rencananya dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoirot di Gandaria Pangkalpinang dipimpin oleh Ustadz Ali Wafa dan pengurus DKM Ponpes Miftahul Khoirot.



"Untuk kegiatannya kita berencana akan membantu pembangunan Miftahul Khoirot. Kita juga bakti Polantas dengan memberikan sumbangan juga seperti bantuan kursi roda untuk korban kecelakaan lalulintas untuk siapa saja yang menerima kurang lebih 10 unit," tuturnya.Selain itu lanjut Dir Lantas, pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang bermasalah akan kesehatan seperti menderita tumor, kanker, dan lainnya.

"Maka dari itu kita akan koordinasikan dengan pihak rumah sakit, masyarakat atau pasien mana yang membutuhkan bantuan dalam rangka pengobatan," imbuhnya.

Di samping itu kata Dwi akan ada kegiatan lainnya seperti anjangsana antara lain ke warakawuri dan janda-janda yang anggota polantas meninggal dunia diberikan bantuan. Kemudian bantuan kepada anggota yang sakit berat seperti diabetes yang kakinya harus diamputasi.

"Jadi ada beberapa kegiatan positif yakni donor darah, bakti sosial kepolisian, bakti polantas, anjangsana, dan yang terakhir itu kegiatannya itu HUT Lantas ke-63 ada syukuran di alun-alun Taman Merdeka di Kota Pangkalpinang sekaligus kegiatan back to school tentang sosialisasi transportasi sehat merakyat bagi anak-anak sekolah," pungkas Dir Lantas Polda Babel.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak