Bantu Pendidikan, PT DNS Bagikan Ribuan Buku Gratis

Minggu, 09 September 2018 - 15:07 WIB
Bantu Pendidikan, PT DNS Bagikan Ribuan Buku Gratis
Bantu Pendidikan, PT DNS Bagikan Ribuan Buku Gratis
A A A
SIBUHUAN - PT Damai Nusa Sekawan (DNS), menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan. Sebanyak ribuan buku dibagikan secara gratis kepada siswa di delapan sekolah dasar (SD) sederajat di Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara.

Para siswa yang mendapatkan buku gratis tersebut berasal dari SD Negeri 0702 Panyabungan, SD Negeri 0703 Huragi, SD Negeri 0417 Pasir Julu, SD Negeri 0402 Hurung Jilok, SD Negeri 0108 Bulu Sonik, SDN Negeri 0503 Desa Parsombaan, MDTA Al - Falah Desa Parsombaan, SD Negeri 0510 Desa Sihiuk. Masing masing-masing siswa mendapatkan 3 buah buku sehingga total buku yang dibagi berjumlah 7.707 .

GM PT DNS Ahmad Lubis didampingi Manager PT Damai Nusa Sekawan, Agus Simanjuntak mengatakan, pemberian buku tulis gratis merupakan bagian dari program CSR perusahaan sejak 2016. ”Tujuannya untuk ikut berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan siswa didik di sekitar daerah pengolahan perusahaan,” ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut kata dia mengatakan, dengan adanya program tersebut diharapkan dapat memotivasi siswa didik terutama di tingkat SD sederajat dengan membuat slogan-slogan pada sampul depan buku tulis. “Pembagian buku tulis ini juga untuk memperkenalkan produk turunan minyak sawit dengan memuat beberapa produk turunan sawit pada sampul belakang buku tulis,” tuturnya.

Kepala SD Negeri 0503 Desa Parsombaan, Aslamiyah Sikumbang mengaku senang dengan bantuan yang diberikan Perusahaan. Menurutnya, masih banyak siswa yang ada di sekolah itu kesulitan untuk membeli buku. ”Dengan adanya program ini, maka siswa bisa mendapatkan buku tanpa membeli, karena banyak siswa yang belum mampu membeli buku,” ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3681 seconds (0.1#10.140)