Tiga Ruangan di Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut Terbakar

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 15:03 WIB
Tiga Ruangan di Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut Terbakar
Tiga Ruangan di Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut Terbakar
A A A
MANADO - Tiga ruangan meliputi Bagian Kepegawaian, Bagian Umum serta Ruang Pelayanan Data Penerimaan Potensi Perpajakan (DP3) Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) dan Maluku Utara (Malut), di Jalan 17 Agustus, Teling Atas, Wanea, Manado, terbakar, Jum’at (24/8/2018).

Diduga, api berasal dari hubungan pendek arus listrik (korsleting) di ruang kepegawaian. Lalu menyambar atap dan dua ruangan lainnya sejak pagi hari sekira pukul 06.00 Wita.

Petugas keamanan, Ricard Suwawa (30) menuturkan pihaknya sudah berusaha memadamkan api dengan tabung pemadam, namun tidak mampu. “Karena asap di ruang kepegawaian semakin tebal,” jelanya.

Kapolsek Urban Wanea, Kompol Hamsy menytakan pihaknya dan tim usai menerima informasi segera mendatangi dan mengamankan lokasi. Berutung, api berhasil dipadamkan dengan cepat setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Kata dia, kerugian materi atas kejadian ini, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sesaat kemudian, Tim Identifikasi Satreskrim Polresta Manado melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi

Kapolresta Manado Kombes Pol F.X Surya Kumara SH juga turun langsung meninjau lokasi kebakaran. Kata dia, kebakaran di Kantor Kanwil Dirjen Pajak Suluttengo dan Malut, berawal dari lantai dua.

“Sementara ini penyebab kebakaran masih dalam penelusuran Polresta Manado,” terang Kapolresta.

Karena banyaknya kasus kebakaran belakangan ini, Kapolresta Manado meminta seluruh instansi pemerintah ataupun instansi swasta untuk lebih berhati-hati terkait urusan listrik. Selain itu warga juga diimbau tidak membuang puntung rokok sembarangan.“Ini sudah ada kejadiannya. Lahan kosong yang ditumbuhi ilalang di Wenang Utara, Sabtu siang terbakar. Pemicunya puntung rokok yang masih menyala. Mari kita tingkatkan kewaspadaan,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7675 seconds (0.1#10.140)